sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Hanya untuk Kesehatan, Minyak Ikan Juga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Ade Irma Suryani | Senin, 12 Jul 2021 13:30 WIB
Tak Hanya untuk Kesehatan, Minyak Ikan Juga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit
caption

Minyak ikan sering dikenal karena kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya. Kandungan tersebut memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga sekaligus bagi kecantikan kulit. 

Kamu dapat memperoleh manfaat dari minyak ikan, baik dengan cara mengonsumsi langsung atau bisa juga dengan mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Untuk mengetahui apa saja manfaat minyak ikan untuk kecantikan kulit, simak informasinya di bawah ini.

 

1. Mengatasi Masalah Penuaan Dini

Minyak ikan dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini.
Mengatasi Penuaan Dini/freepik.com/cookie_studio 

Biasanya di usia 20-an, sebagian perempuan mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini. Bentuk-bentuk penuaan dini tersebut seperti kerutan, bintik-bintik hitam, kulit kusam, kantung mata yang menggelap dan sebagainya. 

Tentu hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri. Bagi kamu yang kini mengalami masalah penuaan dini, kamu juga bisa lho mengonsumsi minyak ikan untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat mengatasi efek penuaan dini.

 

2. Mengatasi Jerawat

Minyak ikan dapat membantu mengatasi masalah jerawat.
Mengatasi Jerawat/freepik.com/wayhomestudio 

Permasalahan jerawat pada wajah memang kerap membuat sebagian besar perempuan menjadi risih dan tidak percaya diri. Namun ternyata, mengonsumsi minyak ikan juga bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi jerawat lho!

Hal ini sendiri tak lain karena minyak ikan tinggi akan kandungan omega-3, yang dimana memiliki efek anti peradangan dalam mengurangi jerawat. 

3. Melembapkan Kulit

Minyak ikan bermanfaat dalam melembapkan kulit.
Melembapkan Kulit/freepik.com/senivpetro 

Punya masalah dengan kondisi kulit yang kering? Jika ya, tentu hal ini sangat membuat tidak nyaman. Namun, dengan kandungan omega-3 yang terdapat di dalamnya, maka minyak ikan juga mampu membantu untuk melembapkan kulit dari dalam. 

Selain itu, juga dapat mengatasi masalah kulit seperti dermatitis atopik dan psoriasis. Karena itu Beauties, konsumsilah minyak ikan guna meningkatkan fungsi pelindung kulit. 

 

4. Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

Minyak ikan dapat membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.
Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV/unsplash.com/Matthew Hamilton 

Seperti yang biasanya telah diketahui, bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menimbulkan dampak negatif pada kulit. 

Nah, lagi-lagi dengan adanya kandungan omega-3 pada minyak ikan diketahui dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari UVA dan UVB. 

Itulah beberapa manfaat minyak ikan untuk kecantikan kulit. Bagaimana Beauties, tertarik untuk mencoba mengonsumsi minyak ikan? Meskipun begitu, tetap mengonsumsi dalam batas yang wajar ya, agar tidak menimbulkan efek samping. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id