sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Perlu ke Salon, 5 Perawatan Alami di Rumah Ini Ampuh Atasi Komedo

Tria Oktyana | Senin, 08 Jul 2019 10:30 WIB
Tak Perlu ke Salon, 5 Perawatan Alami di Rumah Ini Ampuh Atasi Komedo
caption
Musuh para wanita tidak hanya jerawat tetapi juga komedo. Walaupun sering dianggap masalah kecil nyatanya komedo membuat penampilan wajah menjadi tidak mulus. Banyak perawatan yang dapat menghilangkan komedo salah satunya adalah facial wajah di salon. Tapi kamu juga dapat berhewat dengan cara melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi permasalah komedo.

Masker Putih Telur


Putih telur terkenal menjadi masker alami untuk mengangkat kulit mati termasuk komedo. Caranya, cukup mudah kamu hanya perlu memisahkan putih dan kuning telur. Hanya gunakan bagian putih telurnya saja, kemudian aduk agar tidak terlalu menggumpal. Masukan tisu wajah kedalam putih telur dan aplikasikan pada wajah yang berkomedo. Diamkan sampai mengering, kemudian lepaskan tisu dari bagian wajah dan lihatlah hasilnya. Hampir seluruh komedo terangkat.


Foto: https://id.pinterest.com/frenchbasketeer/

Scrub Lemon, Gula dan Madu


Lemon dan madu memiliki manfaat yang kaya untuk kesehatan kulit. Campuran keduannya sering dilakukan untuk masker wajah. Tak hanya masker, lemon dan madu yang dicampur dengan gula juga dapat dijadikan scrub untuk mengatasi komedo.

Caranya cukup mudah, ambil 2 sendok makan perasan lemon, setengah sendok madu dan setengah sendok gula pasir. Pilihlah gula pasir dengan tekstur yang lebih kecil agar tidak membuat kulit iritasi. Campurkan ketiga bahan tersebut, dan gosokan secara perlawan dan memutar pada bagian wajah yang berkomedo.


Foto: https://id.pinterest.com/happygoluckyblog/

Scrub Kopi dan Gula


Campuran kopi dan gula tidak hanya enak diseduh. Kedua bahan ini juga bermanfaat sebagai scrub untuk mengatasi komedo. Caranya sangat mudah kamu hanya memerlukan 2 sendok kopi, 1 sendok gula, dan air secukupnya. Campurkan ketiga bahan tersebut sehingga menjadi pasta. Jangan terlalu cair ataupun kering. Setelah campuran siap, gosokkan ke area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. 



Foto: https://id.pinterest.com/etsy/

Steam Garam


Garam mengandung senyawa ion positif dan ion negatif yang membentuk senyawa netral. Hal inilah yang membuat garam dapat menghilangkan komedo di wajah. Caranya, kamu hanya perlu mendidihkan 1 liter air, kemudian pindahkan kedalam wadah. Masukan 3-4 sendok garam. Aduk sampai tercampur. Simpan wadah tersebut pada meja dihadapan kamu. Steam wajah dengan uap air tersebut. Gunakan handuk untuk menutupi areal tersebut agar uap garam tidak keluar.


Foto: https://id.pinterest.com/moonlitherbals/

Masker Oatmeal dan Yoghurt


Siapa yang suka sarapan dengan oatmeal dan yoghurt? Tidak hanya enak untuk dimakan campuran keduannya juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi komedo. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu 2 sendok makan oatmeal dan 3 sendok makan yoghurt. Campurkan dan aduk hingga menjadi pasta. Kamu juga dapat menambahkan minyak zaitun ataupun perasan lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.


Foto: https://id.pinterest.com/thekiwicountrygirl/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id