sign up SIGN UP

SKINCARE

Takut Gemuk karena Makan Nasi? Coba Low-Carb Cauliflower Rice!

Yesinia Agnesaputri | Rabu, 28 Sep 2016 01:30 WIB
Takut Gemuk karena Makan Nasi? Coba Low-Carb Cauliflower Rice!
caption
Tanaman cauliflower atau yang sering dikenal dengan kembang kol ini ternyata bisa disulap menjadi nasi, lho! Untuk kamu yang memang cepat gemuk ketika makan nasi atau tidak terlalu hobi makan sayuran, mungkin food trick ini bisa kamu gunakan. Wah gimana caranya ya? Simak terus artikelnya!

Cauliflower Rice, A Healthier Way and Less-Carb Way to Eat Rice


Tren cauliflower rice ini memang sedang populer tahun ini sebagai faux carbs atau karbohidrat bohongan di kalangan wanita yang ingin mengonsumsi nasi tanpa karbohidrat yang tinggi. cauliflower rice ini juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu tanpa kamu merasa makan sayuran. Jadi, resep ini sangat cocok menjadi variasi olahan makanan untuk wanita yang memang tidak terlalu suka makan sayuran atau yang cepat gemuk ketika mengonsumsi karbohidrat. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak resep memasak cauliflower rice ini!
 


Foto: https://www.daringgourmet.com/2014/01/16/cauliflower-rice/

How to Make Cauliflower Rice


Ada 2 cara untuk membuat cauliflower rice, yaitu cara tradisional dengan menggunakan grater atau parutan makanan, dan cara modern dengan menggunakan alat food processor. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan cara membuat cauliflower rice secara tradisional.
 


Foto: https://minimalistbaker.com/how-to-make-cauliflower-rice/

Bahan-Bahan yang Diperlukan


        
  1. 1 buah kembang kol (cauliflower)
  2.     
  3. 1 sdm cooking oil
  4.     
  5. Parutan makanan dengan medium sized hole.

Cara Membuat Cauliflower Rice


        
  1. Cuci dan bersihkan kembang kol dengan air bersih. Biarkan kembang kol mongering dan buang daun-daun yang menempel pada kembang kol.
  2.     
  3. Potong kembang kol yang telah dicuci bersih menjadi 4 bagian dengan pisau.
  4.     
  5. Lalu, parut kembang kol dengan parutan makanan dengan medium sized hole atau parutan makanan yang memiliki size lubang medium sehingga hasil parutannya tidak terlalu besar atau kecil.  
  6.     
  7. Jika kembang kol telah selesai diparut, Kamu hanya perlu menumisnya di dalam wajan besar dengan medium heat yang telah diberikan cooking oil sebelumnya.
  8.     
  9. Tutup rapat wajan dan kukus kembang kol selama 7-8 menit.
  10.     
  11. Kamu tetap perlu mengaduk kembang kol tersebut setiap menit agar kembang kol matang merata dan terasa crispy di luar namun tetap terasa lembut di dalam.
  12.     
  13. Voila! Cauliflower rice kamu sudah jadi seketika!
  14.     
  15. Kamu bisa menambahkan bumbu tambahan seperti garam dan lada untuk menambah rasa sesuai dengan selera kamu.

Foto: https://minimalistbaker.com/how-to-make-cauliflower-rice/

Nutrition Facts


Serving size: 1 cup (of 4)  | Calories: 25 |Fat: 0.1 g |Carbohydrates: 5.3 g |Sugar: 2.4 g |Sodium: 30 mg |Fiber: 2.5 g |Protein: 2 ghttps://minimalistbaker.com/how-to-make-cauliflower-rice/

Bagaimana Beautynesian, mudah bukan cara membuatnya? Kamu bisa mencoba resep cauliflower rice simpel ini di rumah. Selamat mencoba!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id