sign up SIGN UP

Tips Skincare untuk Wanita Usia 30 Tahun ke Atas

Diyah Wulandini | Rabu, 14 Apr 2021 19:45 WIB
Tips Skincare untuk Wanita Usia 30 Tahun ke Atas
caption

Memasuki usia 30 tahun sudah bukan saatnya skip perawatan wajah ya, Ladies. Aura kecantikanmu harus tetap terpancar meski sudah bukan remaja lagi. Di usia yang semakin matang bukan berarti kulitmu bisa dibiarkan begitu saja.

Nah, supaya enggak bingung harus mulai dari mana. Kamu bisa mengikuti tips skincare khusus pemilik usia 30 tahun ke atas berikut. Memiliki kulit tetap sehat dan segar bukan cuma dambaan, lho.

Padukan CTMP dengan Serum

Skincare rutin kamu harus dipadukan dengan serum agar mampu bekerja maksimal melindungi dari risiko penuaan.
Memakai Serum/instagram.com/lunamaya

Meski terdengar asing, setiap hari kamu sudah pasti akrab dengan CTMP. Yup! CTMP merupakan basic skincare yang wajib diaplikasikan merata pada kulit wajah. Kamu boleh menggunakan cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen sesuai jenis kulit.

Membantu CTMP bekerja maksimal, kamu harus mulai memasukkan serum dalam list. Kalau kemarin-kemarin sempat skip, mulai hari ini jangan, ya! Serum bakalan lebih optimal menjaga kesehatan kulit kamu di usia yang semakin matang, Ladies.

Tambahkan Produk Anti Aging

Menggunakan perawatan anti aging menghindarkan risiko munculnya kerutan pada wajah sebagai tanda penuaan.
Tersenyum Cantik/instagram.com/ralineshah

Yang satu ini sudah pasti wajib. Kalau mau bebas dari gangguan kerutan atau tanda penuaan lain, seperti bintik hitam memang harus mengaplikasikan produk anti aging. CTMP yang masuk list rutin masih kurang optimal kalau nggak ada formula anti aging di dalamnya.

Kamu enggak perlu khawatir buat berekspresi dengan wajah cantikmu. Kerutan bukan lagi monster yang bisa kamu takuti. Yuk, berperang melawan kerutan mulai sekarang supaya enggak menyesal nantinya.

Pastikan Kulit Terhidrasi

Kulit yang terhidrasi dengan sempurna akan terlihat lebih sehat dan awet muda tanpa khawatir munculnya kerutan.
Menjaga Kelembaban Kulit/instagram.com/ralineshah

Kulit yang kering memang sangat berpotensi mendapati kerutan lebih cepat. Bahkan sebelum usia 30 tahun, kerutan bisa saja muncul apabila kulit keringmu enggak cukup terawat. Terutama di bagian dahi, bawah mata, dan garis senyum.

Mengoptimalkan hidrasi pada kulit enggak cukup melalui skincare dengan kandungan hyaluronic acid, Ladies. Mencuci muka dua kali sehari dengan cleanser dan minum air putih secara rutin juga sangat membantu menjaga kelembapan.

[Gambas:Instagram]

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu kulit menyerap nutrisi dari skincare dengan baik karena bebas dari halangan sel kulit mati.
Melakukan Eksfoliasi/instagram.com/stivesindonesia

Skincare dapat bekerja maksimal ketika kulit dalam keadaan bersih. Karena itu, jangan pernah malas melakukan eksfoliasi. Mau kulitmu kering, berminyak, atau justru sensitif tetap saja rutinitas ini perlu dilakukan seminggu sekali.

Demi menghindari risiko merusak skin barrier, kamu diwajibkan jeli memilih produk eksfoliasi yang aman sesuai jenis kulit. Pastikan cocok dengan kondisi kulit agar enggak menimbulkan masalah baru yang merugikan, ya.

Merawat Kantung Mata

Kantung mata yang jarang dirawat bisa membuatmu tampak kurang segar dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.
Kantung Mata Terawat/instagram.com/raisa6690

Kantung mata juga enggak boleh luput dari perhatian. Mata selalu menjadi fokus utama pada wajah, karena itu merawatnya juga penting. Masalah yang sering muncul di sini enggak bakalan jauh dari munculnya mata panda sampai kerutan.

Supaya terhindar dari risiko tersebut kamu bisa menggunakan produk perawatan mata secara rutin sebelum tidur. Eye mask atau eye cream bisa menjadi teman setia kamu, Ladies. Dipastikan matamu tetap cantik bebas dari kerutan atau warna gelap.

Jangan pernah ragu tampil cantik di usiamu yang berapa saja ya, Ladies. Kamu akan selalu cantik meski usiamu semakin matang. Asal jangan pernah lupakan perawatan rutinnya, ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id