sign up SIGN UP

SKINCARE

Umur Bertambah Tapi Kerutan Tak Tampak? Catat Rahasianya!

Sulistiowati | Sabtu, 30 Nov 2019 10:31 WIB
Umur Bertambah Tapi Kerutan Tak Tampak? Catat Rahasianya!
caption
Meskipun sudah berumur, banyak wanita yang tidak ingin terlihat tua. Hal ini membuat para wanita melakukan perawatan untuk mengusir kerutan-kerutan yang mengganggu. Dari perawatan dengan bahan alami sampai rangkaian perawatan mahal.

Mau tidak mau usia akan terus bertambah. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada wajah akan muncul. Tidak sedikit wanita ingin menutupi atau menghilangkannya. Berbagai tips rahasia awet muda dilakukan. Bahkan ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk operasi plastik. Ladies, jangan terburu-buru panik saat kerutan mulai muncul. Ada cara merawat wajah secara alami agar muka tetap segar dan selalu tampak muda. Yuk ikuti tipsnya.


Menggunakan Produk Skincare yang Tepat


Penggunaan produk skincare sangat mempengaruhi perubahan kulit wajah. Jangan asal ikut-ikutan memakai skincare ya Ladies, tidak semua produk perawatan cocok dengan jenis kulit. Gunakan produk yang benar-benar membuat kulit sehat. Cara merawat wajah agar awet muda dimulai dengan pemilihan skincare, pastikan produk yang digunakan memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Produk dengan kelembapan tinggi dapat menghidrasi kulit dengan sempurna.  


Foto: Istimewa


 


Melindungi Kulit dari Sinar Matahari


Sinar matahari atau sinar ultraviolate merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Sering terpapar sinar matahari memicu muculnya noda hitam dan garis halus. Untuk menghindari masalah kulit ini, gunakan moisturizer yang mengandung SPF setiap kali keluar rumah. Semakin tinggi SPF semakin baik karena dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV.



 


Perawatan Rutin dengan Bahan Alami


Tidak hanya menggunakan produk skincare, cara merawat wajah secara alami juga harus dilakukan. Misalnya menggunakan masker dari irisan tomat, kentang, lemon, lidah buaya, mentimun, dan masih banyak lagi. Tidak perlu biaya mahal untuk mengusir keriput. Bahan alami paling aman untuk perawatan kecantikan.


Foto: Istimewa


 


Banyak Minum Air Putih


Cara merawat wajah agar awet muda tidak hanya dilakukan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat membantu. Salah satunya dengan banyak mengonsumsi air putih. Asupan cairan dalam tubuh harus terjaga karena sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Bukan hanya mengakibatkan kulit kering, kekurangan cairan mengakibatkan dehidrasi dan tubuh terasa lemas.


Foto: Istimewa


 


Mengonsumsi Makanan Sehat dan Olahraga


Sebaiknya imbangi minum air putih dengan makanan sehat. Cara merawat wajah secara alami dari dalam ini memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Perbanyak makanan sayur, buah-buahan, dan makanan sehat pendukung lainnya. Supaya seimbang, lakukan juga olahraga secara rutin. Lakukan olahraga seperti yoga atau senam dengan gerakan yang ringan.


Foto: Istimewa


 


Membiasakan Pola Tidur yang Baik


Banyak aktifitas membuat seseorang memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit. Kurang istirahat mengakibatkan stress yang memicu perubahan fisik dan mempercepat penuaan. Tidur yang disarankan adalah 8 jam satu hari, waktu yang cukup untuk sel-sel tubuh melakukan regenerasi sel baru.


Foto: Istimewa


 


Mudah kan Ladies, terapkan segara tips cara merawat wajah agar awet muda. Agar tampilan terlihat selalu muda dan segar.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id