sign up SIGN UP

SKINCARE

Wanita Ini Punya Ritual Aneh Pakai Darah Haid untuk Kulit Glowing, Beneran?

Esra Dopita | Rabu, 29 Jul 2020 21:30 WIB
Wanita Ini Punya Ritual Aneh Pakai Darah Haid untuk Kulit Glowing, Beneran?
caption

Mary Miranda, perempuan asal Chicago, Amerika Serikat, mendadak viral setelah mengaku kerap menggunakan darah haid atau menstruasinya untuk masker wajah. Hal itu rutin ia lakukan setiap bulan. Ia mengklaim masker wajah dari darah haid membuat kulit wajahnya tampak bersinar alias glowing.

Dilansir dari laman Daily Star, Mary mengatakan kerap memanfaatkan darah menstruasinya untuk perawatan kecantikan lantaran meyakini darah haid memiliki sifat penyembuhan. Darah itu juga ia gunakan untuk melukis gambar dan menyiram tanaman di rumahnya. 

Mary Miranda, perempuan asal Chicago, Amerika Serikat, mengaku kerap menggunakan darah haid atau menstruasinya untuk masker wajah.
https://www.instagram.com/marymirandacoaching/

"Wajah saya terasa lebih lembut, terawat, dan glowing. Kondisi kulit saya semakin membaik dari sebelumnya ketika saya memiliki bekas jerawat serta pigmentasi," katanya.


Mary menjelaskan, kebiasaan aneh itu dimulai sejak ia mengalami siklus haid tidak teratur. Dalam setahun, terkadang ia hanya mengalami menstruasi tiga sampai empat kali. Ia juga kerap mengalami sakit hebat ketika menstruasi, bahkan haidnya bisa berlangsung selama delapan hari. 

Mary mengaku wajah menjadi lebih lembut, terawat, dan glowing setelah memakai masker wajah dari darah haid.
https://www.instagram.com/marymirandacoaching/

Pada 2006, dokter mendiagnosis Mary terkena kista ovarium dan harus menjalani operasi untuk mengangkat kista di ovarium kanannya. Dokter pun menyarankan Mary untuk terus mengonsumsi pil kontrasepsi.

Namun, pada 2008, ia memutuskan untuk berhenti meminum pil kontrasepsi. Akibatnya, ia mengalami pendarahan, tekanan darah rendah, rasa mual, muntah, serta keringat berlebihan. Pada 2017, Mary pun kembali berobat. Dokter menemukan kista lain di ovarium kirinya. 

Ia juga menggunakan darah haidnya untuk melukis dan menyiram tanaman di rumahnya.
https://www.instagram.com/marymirandacoaching/

Pada 2018, perempuan 36 tahun itu menjalani operasi untuk mengangkat fibroid rahim dan kista indung telurnya. Sejak saat itu, Mary khawatir dengan kesehatannya, terlebih ia harus menjalani operasi lanjutan, yakni histerektomi (pengangkatan rahim).

Mary pun mencoba pengobatan alternatif hingga menemukan ritual penyambutan dan penghormatan menstruasi atau moon blood (darah bulanan). Ia berjanji akan menghormati dan menyembah rahim serta siklus menstruasi setiap bulan jika rahim dan ovarium dapat diselamatkan. 

Kebiasaan aneh itu dimulai sejak Mary mengalami siklus haid tidak teratur dan dokter mendiagnosisnya terkena kista ovarium.
https://www.instagram.com/marymirandacoaching/

"Saya hampir melakukan operasi histerektomi dua tahun lalu dan hampir tidak pernah menstruasi. Saya berdoa setiap hari dan meminta rahim serta ovarium saya selamat,” ucapnya.

Masker wajah dari darah haid merupakan salah satu dari ritual tersebut. Ia akan memakai masker darah itu selama 30 menit. Meski dianggap aneh, Mary percaya darah haid memiliki sifat penyembuhan lantaran mempunyai sifat antiinflamasi serta kaya nutrisi dan mineral seperti seng, kalsium, tembaga, magnesium, zat besi, natrium, nitrogen, kalium, juga fosfor. 

Mary mencoba pengobatan alternatif hingga menemukan ritual penyambutan dan penghormatan menstruasi atau moon blood (darah bulanan).
https://www.instagram.com/marymirandacoaching/

Selain kulit glowing, Mary mengaku rasa sakitnya mereda setelah menjalani ritual tersebut. Bahkan, tanaman di rumahnya yang disiram darah menstruasi tumbuh subur.

“Bagi saya, ritual ini seperti tindakan untuk lebih menghormati siklus menstruasi agar tidak hanya membuangnya di toilet, tapi juga menghargai dan memanfaatkanya untuk segala aspek kehidupan."

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id