sign up SIGN UP

Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Nggak Pakai Celana Legging Saat Naik Pesawat

Fina Prichilia | Senin, 06 Sep 2021 18:45 WIB
Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Nggak Pakai Celana Legging Saat Naik Pesawat
Hindari pakai legging saat naik pesawat!. /Foto: Getty Images/iStockphoto/tonefotografia
Jakarta -

Celana legging sering jadi pilihan para perempuan untuk aneka kesempatan yang kasual. Namun, sebaiknya kamu nggak lagi-lagi menggunakannya saat naik pesawat ya, Beauties!

Ya, pasalnya nggak dianjurkan karena justru bisa berbahaya buat diri kamu sendiri, lho! Kok bisa?

Christine Negroni, seorang ahli penerbangan dan penulis buku The World's Most Mysterious Air Disasters, mengungkap bahwa bila terjadi kondisi darurat, maka mereka yang pakai celana legging ini berisiko perkecil kemungkinan buat selamat. Nah lho!

[FORUM] Legging dipake ke kampus, yay or nay?Celana legging/ Foto: beautynesia

Alasannya karena legging dapat memberikan cedera yang mengerikan bila pesawat mengalami kecelakaan, Beauties. Itu karena bahannya yang tergolong mudah terbakar dan menempel di kulit saat kebakaran.

Alih-alih bahan kain seperti legging, seperti dikutip dari The Sun, ia menyarankan agar penumpang memakai pakaian berbahan serat natural. Oh ya, sebagai kiat tambahan, kamu juga bisa mengenakan pakaian berlapis, Beauties. Misalnya kamu pakai kaos yang dilapisi jaket. Pasalnya, suhu di dalam kabin yang dapat berubah-ubah.


Selain pakaian, ia juga menambahkan, bahwa sebaiknya penumpang tetap memakai alas kaki selama pesawat landing.

sebuah pesawatDisarankan pakai sepatu saat pesawat landing. / Foto: Unsplash.com

"Waktu paling berisiko ketika terbang adalah ketika landing dan aku pikir seharusnya ada aturan untuk pakai sepatu saat waktu tersebut. Jika kamu keluar dari pesawat, lantainya bisa sangat panas atau dingin, mungkin terlapisi dari minyak atau api, atau di ladang jagung, kamu tidak mau tanpa alas kaki," jelas Christine.

Meski pakai legging nyaman, tapi sebaiknya kamu tahan dulu saat hendak naik pesawat ya! Memang, kita tentu tak mengharapkan hal buruk terjadi, namun tak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id