Apapun Jabatan dan Pekerjaannya, Skill Ini Harus Dimiliki Oleh Semua Orang yang Bekerja

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Kamis, 12 Mar 2020 05:15 WIB
Apapun Jabatan dan Pekerjaannya, Skill Ini Harus Dimiliki Oleh Semua Orang yang Bekerja
https://blog.starbuero.de/wp-content/uploads/2019/12/job_skills_2020-1800x1024.jpg
Banyak orang berpikir bahwa tiap pekerjaan dan jabatan membutuhkan kelebihan dan kemampuan khusus yang berbeda-beda. Di satu sisi, hal tersebut memang benar. Namun, di sisi lain, ada pula beberapa kemampuan yang harus dikuasai seseorang yang ingin bekerja, apapun itu pekerjaan dan jabatannya. Simak ulasan mengenai 5 skill yang harus dimiliki semua orang untuk bekerja dengan baik dan optimal, apapun pekerjaan dan jabatannya.


1. Komunikasi
 


Foto: https://www.erasmuspluscourses.com/


Apapun pekerjaanmu, kemampuan komunikasi merupakan skill utama yang tidak boleh untuk disepelekan. Seseorang yang memiliki skill komunikasi yang baik berarti mampu mengungkapkan dengan jelas apa gagasan dan ide yang dimilikinya. Hal ini termasuk pada kemampuan berbicara dan menulis sehingga orang-orang yang mendengar atau membaca pesanmu dapat mengerti dengan baik apa yang kamu ingin utarakan. 
 



2. Teamwork
 


Foto: https://zety.com/


Tidak ada pekerjaan yang tidak membutuhkan kerjasama. Sebagai makhluk sosial, termasuk dalam interaksi di dunia kerja, seseorang akan membutuhkan orang lain untuk bekerja sama. Jadi, jangan sampai kamu salah dengan menyepelekan kemampuan untuk bekerja dengan orang lain. Pahami bahwa kamu tidak akan mampu menyelesaikan satu target seorang diri. Akan dibutuhkan kerjasama dan partner untuk berbagi tugas hingga tujuan akhir akan tercapai nantinya.
 



3. Problem Solving
 


Foto: https://blog.cognifit.com/


Setiap pekerjaan pasti akan menemukan masalah atau tantangan. Orang-orang yang mudah panik dan kehilangan arah saat menghadapi masalah akan menjadi orang-orang yang gagal dan tertinggal. Jadi, jangan pernah takut untuk menghadapi tantangan. Tidak hanya itu, kamu juga harus mempunyai kemampuan menganalisis masalah untuk akhirnya bisa menemukan solusi dari sebuah persoalan.
 



4. Planning and Managing
 


Foto: https://www.corporatefinanceinstitute.com/


Mulai dari posisi pekerja hingga bos, kemampuan managing dan planning adalah skill yang harus dimiliki. Mengatur dan merencanakan pekerjaan akan membantumu untuk bisa melakukan pekerjaan dengan lebih teratur dengan target yang jelas. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan untuk mengetahui sejauh mana targetmu sudah tercapai. Tentu ini akan sangat membantu mengoptimalkan pekerjaan.
 



5. Initiatif
 


Foto: https://wp.humanresourcesmanager.de/


Inisiatif dan kemauan untuk berusaha sangatlah penting untuk membantu berinovasi dalam melakukan pekerjaan agar lebih efektif dan efisien. Kemampuan ini biasanya juga melibatkan kemampuan untuk berpikir kreatif dalam mengupayakan perbaikan cara dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu.
 


(arm2/arm2)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.