sign up SIGN UP

LIFE

Berprestasi, Ini Deretan Perempuan yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Anisalestari | Selasa, 21 Apr 2020 04:30 WIB
Berprestasi, Ini Deretan Perempuan yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia
caption
Forbes kembali merilis 30 under 30 untuk kawasan Asia. Ada beberapa nama perempuan berprestasi yang masuk daftarnya. Siapa saja mereka? Yuk, simak di artikel ini infonya!

Forbes merupakan media asal Amerika yang setiap tahunnya merilis berita mengenai orang-orang yang berprestasi di bawah umur 30 tahun dengan daftar 30 under 30. Selain merilis orang-orang berprestasi di Amerika, Forbes juga memberikan predikat 30 under 30 untuk kawasan Asia. Tahun ini ada sederet nama perempuan yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia, termasuk dari Indonesia. Siapa saja mereka? Yuk, simak informasinya di bawah ini!


1. Nicole Zefanya (Niki)


Foto: https://www.instagram.com/nikizefanya

Perempuan kelahiran Jakarta 24 Januari 1999 ini masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia. Niki merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia. Ia berada dalam payung label rekaman musik asal Amerika Serikat, 88rising, bersama Rich Brian. Bersama Rich Brian, Niki menjadi penyanyi solo Indonesia pertama yang akan tampil dalam festival musik dunia Coachella, lho.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Nicole Zefanya ini sempat menjadi pemenang di ajang kompetisi Cornetto Road to Fame. Ia juga mendapat kesempatan untuk menjadi penampil pembuka di konser Taylor Swift bertajuk "The Red Tour" pada tahun 2014 lalu di Jakarta.


2. Isyana Sarasvati


Foto: https://www.instagram.com/isyanasarasvati

Isyana Sarasvati juga turut masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia, Ladies. Perempuan berusia 26 tahun ini sukses mencuri perhatian karena selain menjadi penyanyi, ia juga menulis lagu-lagunya sendiri. Isyana merupakan seorang pianis handal dan sempat menjadi penyanyi opera.

Isyana Sarasvati memiliki banyak pengikut, lebih dari 7 juta di media sosial Twitter. Video musik Tetap Dalam Jiwa sudah ditonton lebih dari 93 juta kali di YouTube. Ia juga diberikan kesempatan menyanyikan lagu 'Asia's Who We Are' saat penutupan Asian Games 2018. 



3. Elisa Suteja


Foto: https://www.instagram.com/elisasuteja

Satu lagi perempuan Indonesia yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia, yaitu Elisa Suteja dalam kategori retail & ecommerce. Perempuan berusia 27 tahun ini merupakan salah satu pendiri rantai kopi Indonesia, Fore Coffee.

Didirikan pada tahun 2018, startup yang menawarkan pemesanan online dan pengiriman sesuai permintaan melalui aplikasinya ini sudah diunduh sebanyak 500.000 kali, Ladies. Pada tahun 2019, Fore Coffe bermitra dengan Airy untuk membuka 1000 toko baru yang tersebar di seluruh Indonesia.


4. Park So Dam


Foto: https://www.instagram.com/sodam_park_0908

Park So Dam merupakan salah seorang artis asal Korea Selatan yang mendapatkan banyak perhatiaan setelah film yang dibintanginya, Parasite, meraih popularitas super besar. Film yang disutnadari oleh Bong Joon Ho ini bahkan mendapatkan penghargaan Best Picture di Academy Awards dan memenangkan tiga penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan industri film paling bergengsi, Oscar.

Penampilan Park So Dam sebagai Jessica dalam film Parasite begitu membekas di hati para penonton. Saat ini, perempuan berusia 28 tahun ini tengah menyiapkan penampilan barunya dalam film action berjudul Cargo dan serial TV berjudul A Record of Youth.


5. Juju Noda


Foto: https://www.forbes.com

Juju Noda merupakan sosok termuda yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia. Pembalap Formula 4 asal Jepang ini sudah memulai kart pada usia 3 tahun. Saat usianya 9 tahun, ia mengikuti balap formula 4 dan memecahkan rekor dengan meraih angka 1 menit 32,8 detik.

Saat ini Juju Noda tinggal di Denmark untuk melakukan debut balapnya di Eropa bersama sang ayah, Hideki Noda, yang merupakan mantan pembalap F1. Remaja berusia 14 tahun ini memiliki impian menjadi juara F1 wanita pertama.


6. Nor Diana


Foto: https://www.instagram.com/nordianapw

Nor Diana yang merupakan seorang pegulat perempuan asal Malaysia juga berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia. Perempuan berjilbab pertama yang menjadi pegulat di Malaysia ini memiliki nama Phoenix di atas ring.

Namanya mulai menarik perhatian dunia setelah menjadi pemenang wanita pertama di kejuaraan Wrestlecon Malaysia Pro Wrestling (MyPW). Mengikuti kemenangannya tersebut, perempuan 20 tahun ini memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebelumnya dan fokus berkarier sebagai pegulat profesional perempuan.


7. Twice


Foto: https://www.instagram.com/jypetwice_japan

Daftar Forbes 30 under 30 Asia tidak hanya diberikan kepada perorangan saja, namun juga group. Tahun ini, girl group K-Pop Twice yang beranggotakan 9 orang berusia 20-an masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia.

Twice sendiri merupakan girl group populer dengan segudang prestasi. Lagu mereka yang berjudul "Feel Special" meraih posisi puncak dalam peringkat musik World Digital Song Sales Billboard 2019. Keren!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id