sign up SIGN UP

LIFE

Cara Mudah Hilangkan Noda Bekas Minyak di Baju Kesayanganmu

Septiyanti Cahya | Selasa, 25 Jun 2019 05:00 WIB
Cara Mudah Hilangkan Noda Bekas Minyak di Baju Kesayanganmu
caption
Tak hanya untuk orang-orang yang sedang diet, ternyata makanan berlemak atau berminyak juga bisa menjadi musuh untuk pakaian. Apalagi pakaian kesayanganmu. Enggak lucu kan kalau baju kesayanganmu tidak bisa dipakai lagi hanya karena terkena noda makanan berlemak? Tapi tenang semua ada solusinya kok.

Ini adalah hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi anak-anak. Menumpahkan makanan hingga meninggalkan noda bekas pada pakaian adalah hal yang biasa. Hanya saja, beberapa jenis noda memang sedikit susah untuk dihilangkan. Salah satu yang sulit dihilangkan adalah noda bekas makanan berlemak. Apalagi jika pakaian yang sedang kita pakai berwarna cerah. Tentu hal itu akan sangat mengganggu sekali, bukan? 

Tapi sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi. Semua masalah pasti ada solusinya. Termasuk bagaimana cara menghilangkan noda bekas makanan berlemak di baju kesayanganmu. Biar enggak penasaran, langsung simak di sini ya!


Foto: Istimewa

Langkah 1
Oleskan sabun cuci piring cair yang ringan langsung pada pakaian yang terkena noda bekas makanan berlemak. Lalu, gosok sabun cair tersebut dengan jari. Biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Langkah 2
Selanjutnya, cuci pakaian kotor yang sudah diolesi sabun cuci piring cair tadi ke dalam mesin cuci. Jangan lupa tambahkan deterjen pencuci pakaian yang biasa kamu pakai dengan takaran seperti biasanya.


Foto: Istimewa

Langkah 3
Langkah selanjutnya adalah periksa pakaian kotormu setelah dicuci. Jika sudah hilang, segera keringkan pakaian seperti biasa. Namun, jika noda bekas makanan berlemak masih ada, kamu bisa melanjutkannya ke langkah berikutnya. Jangan panik dulu Ladies.

Langkah 4
Jika dengan tiga langkah di atas noda bekas makanan berlemak tak kunjung hilang, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan sampo. Ya, sampo. Caranya, tuangkan sedikit sampo ke bagian yang terkena noda bekas makanan berlemak. Lalu, ulangi lagi langkah satu sampai tiga. Noda bekas makanan berlemak pada pakaian kesayanganmu pun dijamin akan segera hilang.


Foto: Istimewa

Selain menggunakan sabun cuci piring cair, noda bekas makanan berlemak pada pakaian juga bisa diatasi dengan bedak tabur bayi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1
Pertama-tama, bersihkan noda bekas makanan berlemak dengan tisu.

Langkah 2
Setelah itu, taburkan bedak bayi pada pakaian yang terkena noda bekas makanan berlemak sampai menutupi semua noda. Tapi, kalau kamu tidak memiliki bedak bayi di rumah kamu bisa menggunakan alternatif lainnya seperti tepung kanji ataupun garam.


Foto: Istimewa

Langkah 3
Setelah beberapa saat, bersihkan bedak tabur dari pakaian kesayanganmu dengan menggunakan handuk atau sendok kertas. Lakukan ini dengan hati-hati, ya dan jangan sampai tumpah ke bagian pakaian yang lain.

Langkah 4
Ambil sedikit deterjen yang sudah dicampur dengan air. Gosok-gosokkan deterjen tersebut sampai berbusa. Setelah mulai berbusa, ambil sikat gigi yang sudah tidak digunakan lagi untuk menggosok pakaian yang terkena noda bekas makanan berlemak. Lakukan dengan gerakan memutar, ya. 

Langkah 5
Terakhir adalah cuci pakaian seperti biasa dengan mesin cuci ataupun dengan tangan.
Itulah dua cara menghilangkan noda bekas makanan berlemak pada pakaian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Ladies!


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id