sign up SIGN UP

LIFE

Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Masukkan Korsel Sebagai Destinasi Liburan Impian

Izzul Millati Umami | Selasa, 23 Feb 2021 14:30 WIB
Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Masukkan Korsel Sebagai Destinasi Liburan Impian
korea selatan/ sumber:pexels.com
Jakarta -

Pandemi memang masih terjadi. Travelling pun jadi berubah haluan ke dalam negeri. Namun, nggak ada salahnya kan bermimpi jalan-jalan ke luar negeri sejak sekarang? Nabungnya sekarang, siapa tau kesampaian ke Korea Selatan kemudian. 

Kamu yang masih meragukan kenapa Korsel jadi tujuan wisata yang bagus untuk didatangi, segera cek 10 alasan ini dulu biar nggak skeptis lagi:

1. Korea Selatan punya pusat perbelanjaan di Myeongdong

myongdong
myongdong/sumber:pexels.com

Myeongdong ini semacam Malioboronya Korea Selatan. Bedanya, di Myeongdong Ladies bisa menemukan toko skincare dan baju yang menjamur. Selain itu, di Myeongdong biasanya bertebaran poster idol kpop kesayangan Ladies. 

2. Banyak kuliner khas bertebaran di sepanjang jalan

Korea Selatan punya banyak sekali makanan tradisional yang enak abis. Kalau Ladies mau jalan-jalan ke sana, tentunya ada banyak banget pilihan makanan yang bisa Ladies coba. 

3. Banyak spot romantis di K-Drama

spot drama korea
spot drama korea/sumber:pexel.com

Setiap sudut Korea Selatan seakan jadi spot liburan yang romantis. Pasalnya, di setiap spotnya sering banget digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea. Masak gak mau baper langsung on the spot di tempatnya? 

4. Beberapa tempat wisata di Korea Selatan ramai 24 jam

bangunan ramai
bangunan ramai/sumber:pexels.com

Bila umumnya tempat wisata di tempat lain memiliki jam buka dan tutup yang beda, maka tempat wisata di Korea Selatan banyak yang buka selama 24 jam. Buat beberapa orang, ini adalah kelebihan tersendiri. 

5. Wisatawan bisa menonton proses rekaman penampilan off air idol secara langsung

idol kpop
idol kpop/sumber:pexels.com

Jika beruntung, Ladies bisa menyaksikan live recording off air dari sekelompok girlband/boyband secara langsung. Saat masa promosi, tentunya banyak idol yang rekaman. Kalau untung, kamu bisa bertemu dengan mereka juga. 

6. Korea Selatan punya banyak coffee shop

Sama seperti di Indonesia, Korsel punya ribuan kedai kopi yang bisa dijadikan tempat ngobrol sekaligus berfoto. 

7. Kamu bisa belanja skincare sepuasnya di Korsel

Ladies bisa banget nih belanja skincare sepuasnya di Korea Selatan. Toko resmi di skincare di Korsel tentu menjual produknya lebih murah daripada di tempat lain.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id