sign up SIGN UP

LIFE

Tempat Wisata PIK 2 Bisa Jadi Pilihan Buat Isi Waktu di Weekend Ini

Erlita Bebby Aprilianti | Jumat, 11 Jun 2021 18:00 WIB
Tempat Wisata PIK 2 Bisa Jadi Pilihan Buat Isi Waktu di Weekend Ini
Pantai Pasir Putih PIK 2 / Sumber : travel.detik.com

Bosan dengan tempat wisata di Jakarta yang itu itu saja? Atau takut terjadi penyekatan jika keluarga Jakarta? Enggak perlu khawatir karena sekarang ada tempat wisata terdekat yang dapat kamu kunjungi. Pantai Indah Kapuk, hadir dengan tempat wisata serta kuliner yang mengusung konsep berbeda dari yang lain. Penasaran? Simak artikel berikut ini yuk!

Pantai Pasir Putih PIK 2

Semenjak dibuka saat akhir tahun 2020 lalu, pantai pasir putih yang terletak di kawasan wisata PIK 2 ini banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Hadir dengan nuansa pantai yang berbeda dari biasanya, pantai buatan ini memiliki pasir putih yang memanjang hingga kurang lebih 4 km dan ditanami oleh pohon-pohon. Pantai ini masih cukup bersih dan sepi saat awal-awal dibuka, namun sempat terjadi penumpukan pengunjung pada saat lebaran kemarin sampai tempat ini ditutup sementara oleh pengembangnya.

Dibuka mulai jam 15:00 sampai 19:00 WIB, kamu dapat foto-foto dengan view hamparan pasir putih dan pohon-pohon tinggi yang sangat aestethic. Bukan hanya itu, di sana juga terdapat fasilitas food court yang dapat memanjakan perut kamu.

Pantai Pasir Putih PIK 2 / Sumber : travel.detik.com
Pantai Pasir Putih PIK 2 / Sumber : travel.detik.com

Psstt, ternyata Pantai Pasir Putih ini sudah tidak masuk dalam wilayah Jakarta lho. Karena posisi pantai buatan ini berada di pulau reklamasi yang sudah memasuki Provinsi Banten, tepatnya daerah Dadap, Kabupaten Tangerang. Tidak heran jika kamu dapat melihat pesawat yang lalu lalang, karena tempat ini juga dekat dengan bandara Soekarno Hatta.

Urban Farm

Bosan kuliner di cafe atau resto yang biasa aja? Urban Farm PIK 2 yang terletak di kawasan Golf Island ini menyediakan berbagai macam cafe maupun resto yang memiliki konsep Wisata Kuliner, Edukasi dan Alam. Di sini kamu dapat menemukan resto yang memenuhi kebutuhan breakfast, brunch, lunch hingga dinner. Beberapa restoran yang terdapat pada urban farm antara lain adalah Gioi by the Farm, Toby's Estate, Monsieur Spoon, Un Bakes, Solo Pizza, dan Taco Local.

Urban Farm / sumber : instagram.com/urbanfarmpik
Urban Farm / sumber : instagram.com/urbanfarmpik

Setelah puas mencicipi kuliner, kamu juga bisa mampir ke Kinetic Farm. Di Kinetic Farm, kamu bisa melihat berbagai macam tanaman yang dikelola serta menjadi penelitian. Bukan hanya itu, kamu juga dapat membeli berbagai macam tanaman, mencicipi minuman herbal yang sehat hingga meracik minuman sendiri.

Urban Farm / sumber : instagram.com/urbanfarmpik
Urban Farm / sumber : instagram.com/urbanfarmpik

Pantjoran PIK

Jakarta Barat punya Glogok, Jakarta Utara juga punya Pantjoran PIK. Pantjoran PIK yang berada di kawasan Wisata PIK 2 akan membawa kamu ke Tiongkok. Mengusung konsep pecinan, bukan hanya dari interior saja tetapi di Pantjoran PIK kamu juga bisa menikmati tampilan barongsai, music Ghuzeng, tarian seribu tangan hingga ikut olahraga tai chi.

Pantjoran PIK / sumber: instagram.com/pantjoranpik
Pantjoran PIK / sumber: instagram.com/pantjoranpik

Buka dari jam 06:00 sampai jam 23:00, di sini kamu dapat mencicipi berbagai kuliner khas Tiongkok. Adapun beberapa tenant yang ada di sana adalah Wong Fu Kie, Kopi Es Tak Kie, Kwetiau 28 Aho, dan Kuotie 22 Sunny Sanjaya. Di Pantjoran PIK banyak menyediakan makanan non halal, tetapi bagi kamu yang muslim, di sana juga terdapat berbagai makanan halal lainnya yang bisa kamu coba.

Jika berkunjung ke 3 tempat tadi, jangan lupa untuk foto-foto ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id