sign up SIGN UP

LIFE

Tips Praktis Atasi Masalah Rambut Keriting

diah zaenab | Selasa, 02 Feb 2016 01:00 WIB
Tips Praktis Atasi Masalah Rambut Keriting
caption
Menata rambut keriting kadang butuh banyak waktu karena tak kunjung rapi. Untuk itu kamu butuh trik khusus agar bisa merapikan rambut keritingmu. Yuk coba simak cara mudah berikut ini:
Foto: https://magazine.foxnews.com/food-wellness/10-foods-you-need-gorgeous-hair-and-skin

1. Atasi Dengan Gaya Potongan Rambut


Bagi kamu pemilik rambut keriting, potongan layer agak panjang akan cocok untuk kamu. Potongan yang bertingkat ini, membuat rambut terlihat tipis, tidak terlalu mengembang dan cukup mudah diatur. Jangan lupa untuk rajin memotong dan merapikannya beberapa minggu sekali.

2. Gunakan Masker Rambut & Kondisioner


Untuk memperolah rambut yang lebih lembut dan mudah diatur, kamu bisa menggunakan masker rambut. Gunakanlah masker rambut seminggu sekali.

3. Sisir Rambut Sebelum Keramas


Foto: https://www.haircutshairstyles.com/how_to_calm_frizzy_curly_hair-77.html
Agar rambut keriting tidak mudah kusut saat keramas, kamu bisa menyisirnya terlebih dahulu sebelum keramas. Ini juga bisa meminimalisir kemungkinan rambut rontok usai keramas. Saat dalam keadaan basah, rambut lebih rapuh dan mudah patah.

4. Gunakan Vitamin Rambut & Krim Khusus Rambut


Sangat disarankan untuk menggunakan vitamin rambut dan krim khusus rambut agar rambut keriting lebih mudah ditata dan dirapikan. Gunakan vitamin setelah keramas agar rambut terlihat lebih berkilau, mudah diatur, tidak mengembang serta tidak kering. Kamu juga bisa memberi krim khusus ketika rambutmu terasa mengembang dan sulit diatur.

5. Tidak Menggosok Rambut Setelah Keramas


Menggosok rambut setelah keramas dapat membuat rambutmu menjadi susah diatur, kering, mengembang, hingga rontok dan kusut. Untuk mengeringkan rambut setelah keramas, gunakan handuk yang hanya ditempelkan saja dirambut dan diremas-remas pelan agar airnya dapat terserap oleh handuk. Hindari mengeringkan rambut menggunakan hair dryer karena dapat membuat rambut semakin rusak.

6. Kepang Saja


Foto: https://www.seventeen.com/beauty/hair/advice/a15622/super-curly-double-braid/
Cara yang paling mudah merapikan rambut keritingmu yang sulit diatur yaitu dengan mengepangnya. Ada banyak sekali gaya rambut kepang yang bisa kamu gunakan, jadi kamu tidak akan kekurangan gaya rambut kepang. Kamu bisa menemukan tutorial mengepang yang mudah dan pasti cocok untuk rambutmu.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id