sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Biar Makin Harmonis, Yuk Terapkan 5 Cara Jaga Keintiman dengan Mertua

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 05 Jul 2021 22:00 WIB
Biar Makin Harmonis, Yuk Terapkan 5 Cara Jaga Keintiman dengan Mertua
Mertua dan anak/ Foto: freepik

Saat sudah menikah, beberapa pasangan mungkin memilih untuk tinggal di rumah orang tua. Hal ini pun bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Sebab, tentunya perlu ada kiat-kiat yang dilakukan agar hubungan denganĀ mertua bisa berjalan dengan baik dan harmonis. Berikut ini, Beautynesia.id punya 5 tips untukmu agar bisa menjaga keintiman saat tinggal bersama mertua. Penasaran? Yuk langsung saja simak di bawah ini!

Jalin Komunikasi yang Baik

Komunikasi merupakan poin yang paling penting untuk menjaga keharmonisan dengan siapapun.
Mertua dan anak/Foto: freepik/mego-studio

Komunikasi merupakan poin yang paling penting untuk menjaga keharmonisan dengan siapapun. Tak terkecuali dengan sang mertua. Jadi, cobalah untuk membangun komunikasi yang baik dan sehat dengan mertua ya, Beauties. Jangan sampai kamu dan mertua jadi nggak akrab karena jarang mengobrol atau berdiskusi.

Temukan Waktu Intim untuk Berdua

Biasanya, pasangan yang tinggal bersama orang tua akan sangat menjaga keintiman secara fisik. Sebagian pasangan masih canggung menunjukkan gestur-gestur kasih sayang di depan orang tua. Akhirnya, banyak pasangan yang sulit untuk menemukan waktu intim berdua dengan pasangan. Nah, untuk mengatasi hal ini, cobalah temukan waktu yang tepat. Misalnya saja seperti saat mertua sudah tidur.

Buat Aktivitas Rumahan Jadi Lebih Menarik

Tips kedua untuk menjaga keharmonisan dengan mertua atau orang tua adalah dengan membuat aktivitas terasa lebih menarik.
Memasak dengan mertua/Foto: freepik/freepik

Tips kedua untuk menjaga keharmonisan dengan mertua atau orang tua adalah dengan membuat aktivitas terasa lebih menarik. Bagaimanapun, kamu dan mereka hidup dalam satu rumah. Sehingga, kalian pasti akan banyak menghabiskan aktivitas bersama. Nah, agar makin harmonis dan akrab dengan mertua, cobalah ajak untuk melakukan kegiatan menarik. Misalnya seperti memasak resep masakan baru bersama ibu mertua.

Berikan Batasan

Memberikan batasan juga perlu untuk menjaga keintiman dengan mertua. Jadi, pastikan bahwa orang tua atau mertuamu tahu bahwa kamu mengharapkan mereka bisa menghormati privasimu ya, Beauties. Misalnya saja memberi batasan ketika kamu sudah memiliki anak. Diskusikanlah kepada mereka tentang seberapa jauh mereka terlibat dalam mendidik buah hatimu.

Hormati Peraturan

Setiap rumah pasti memiliki peraturan masing-masing. Jika ingin membangun hubungan yang harmonis dengan mertua atau orang tua, cobalah untuk menghormati peraturan yang ada di rumah tersebut.
Mertua dan cucu/Foto: freepik/dragonimages

Setiap rumah pasti memiliki peraturan masing-masing. Jika ingin membangun hubungan yang harmonis dengan mertua atau orang tua, cobalah untuk menghormati peraturan yang ada di rumah tersebut. Apalagi kalau kamu yang tinggal di rumah orang tua atau mertua. Dengan adanya sikap menghormati, tentu keharmonisan pun akan terjaga.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id