sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Otw Halal? Ini Tips Merebut Hati Calon Mama Mertua

Dians Marfuah | Senin, 12 Apr 2021 11:15 WIB
Otw Halal? Ini Tips Merebut Hati Calon Mama Mertua
caption
Jakarta -

Ketika kamu sudah menjalani hubungan serius dengan seseorang, kamu tentu tak hanya akan menjalin hubungan dengan dia saja, melainkan juga keluarganya.  Apalagi jika kamu dan doi sudah merencanakan pernikahan, sangat penting untuk bisa akrab dengan keluarganya terutama Mamanya.  Namun tak jarang banyak wanita yang merasa sangat gugup dan tidak tau mengambil langkah-langkah tepat untuk dapat merebut hati sang calon mama mertua. Well, ngga usah bingung, simak dengan jelas tips merebut hati calon Mamah mertua

Bersikap Sopan

Bersikap sopan adalah jurus jitu untuk mendapatkan kesan yang positive dari calon mama mertuamu. Gunakanlah bahasa sopan dan jangan berbicara dengan suara yang lebih tinggi dari suaranya. Agar lebih disukai kamu juga bisa menggunakan bahasa daerah yang halus sesuai dengan  sukunya. Jangan lupa tunjukkan ketertarikan pada topik obrolan yang sedang dia bahas.

Penampilan Sewajarnya

Menghadap camerMenghadap camer/ Foto: proprofs

First impression adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan saat ingin bertemu dengan calon mamah mertua. Nah agar first impression calon Mama mertuamu bagus kepadamu, berpenampilan lah sewajarnya. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu terbuka atau berdandan terlalu berlebihan.  Jangan lupa sempatkan waktu menyetrika pakaianmu  dan menggunakan parfum sebelum bertemu dengannya. Eits percaya atau nggak penampilan juga jadi faktor penentu hubunganmu dengan sang kekasih direstui atau tidak loh.

Membawa Buah Tangan

Saat berkunjung ke rumah  calon mertuamu, kamu harus pintar-pintar mengambil kesempatan untuk mendapatkan hatinya. Sesekali kamu harus membawa buah tangan alias oleh-oleh.  Ngga perlu mahal-mahal kok, cukup bawakan  makanan atau camilan. Tipsnya kamu bisa bertanya ke pasanganmu makanan yang disukai Mamanya. Dijamin deh kamu akan disambut senyuman sumringah di rumahnya.

Dilarang Bermesraan

Ini nih hal yang kamu hindari saat berada di hadapan orang tuanya, yaitu bermesraan. Yap orang tua mana pun akan merasa risis melihat anaknya bermesraan.  Bersikaplah sewajarnya, tunjukkan rasa sayangmu kepada anaknya tanpa harus bermesraan berlebihan.  Memberikan kesan perasaan yang  cinta dan kasih sayang tulus kepada anaknya tidak melulu dengan bermesraan kok.

Perlakukan Anaknya dengan Baik

Setiap orang tua  tentu ingin melihat anak laki-lakinya mendapatkan pasangan yang memperlakukannya dengan baik. Memperlakukan dengan baik disini dengan memperlihatkan bahwa kamu menghormati pasanganmu sebagai calon pemimpin keluargamu. Apalagi saat di depannya, hormati dia dan jangan sampai menyuruh-nyuruh anaknya. Kalaupun kamu lagi ngambek simpan dulu rasa amarahmu kepada pasanganmu dan tetap siapkan senyum terbaikmu.

So good luck ladies, semoga bukan anaknya saja yang sayang sama kamu, tapi juga mamanya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id