sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Galau Pilih Busana Jelang Pernikahan? Intip 4 Rekomendasi Gaun Pengantin Berikut Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 27 Jan 2021 22:00 WIB
Galau Pilih Busana Jelang Pernikahan? Intip 4 Rekomendasi Gaun Pengantin Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Meskipun situasi sedang pandemi seperti sekarang ini, namun banyak pasangan yang memilih tetap menggelar pernikahan. Nah, biasanya salah satu kegalauan wanita jelang hari pernikahan adalah memilih gaun pengantin.

Pastinya, pengantin wanita ingin tampil cantik dan anggun karena menjadi pusat perhatian pada hari itu. Kalau kamu sedang bingung memilih model gaun pengantin, Beautynesia punya beberapa rekomendasi buatmu. Penasaran? Yuk intip 4 model gaun pengantin berikut ini!

Gaun Long Tail

Buat kamu yang lebih suka gaun pengantin dengan potongan yang simple, model long tail ini bisa jadi pilihanmu.
Gaun Pengantin/pinterest.com

Buat kamu yang lebih suka gaun pengantin dengan potongan yang simple, model long tail ini bisa jadi pilihanmu. Meskipun simple, tapi model yang satu ini tetap akan membuatmu tampil elegan. Model long tail juga sering digunakan dalam pernikahan-pernikahan kerajaan seperti kerajaan Inggris, Swedia, hingga Spanyol lho! Ekor panjang pada gaunmu akan membuatmu terlihat begitu cantik dan anggun saat berjalan menuju pelaminan.

Gaun Ruffle

Gaun dengan sentuhan ruffle juga enggak kalan membuat penampilanmu menjadi semakin mempesona.
Gaun Pengantin/pinterest.com

Gaun dengan sentuhan ruffle juga enggak kalah membuat penampilanmu menjadi semakin mempesona. Model ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan gaun simple. Sebab, payet pada gaun ini hanya akan berada di atas saja. Selain itu, model ruffle juga merupakan salah satu model gaun pengantin yang paling tren di tahun 2020 lalu.

Gaun Mermaid

Sama seperti namanya, gaun yang satu ini ketat pada bagian atas dan melebar pada bagian bawah seperti ekor duyung.
Gaun Pengantin/pinterest.com

Sama seperti namanya, gaun yang satu ini ketat pada bagian atas dan melebar pada bagian bawah seperti ekor duyung. Karena modelnya yang membentuk badan, gaun mermaid akan membuat tubuhmu terlihat ramping dan cantik. Apalagi jika kamu memiliki tipe tubuh hour glass atau jam pasir. Selain itu, gaun model ini juga bisa kamu modifikasi menjadi berbagai gaya. Kamu bisa menentukan apakah ingin memakai lengan pendek, lengan panjang, atau tanpa lengan sekalipun.

Gaun Ball

Kalau resepsi pernikahanmu berkonsep mewah, tentunya harus didukung dengan model yang tepat. Nah, model gaun yang bisa kamu pilih adalah ball gown.
Gaun Pengantin/pinterest.com

Kalau resepsi pernikahanmu berkonsep mewah, tentunya harus didukung dengan model yang tepat. Nah, model gaun yang bisa kamu pilih adalah ball gown. Agar penampilanmu semakin cantik layaknya seorang putri, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti crown dan tatanan rambut yang simple namun elegan. Jika kamu berhijab, kamu bisa memodifikasi model ini dengan long sleeve dan lace veil.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id