sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sabar... Ini Ujian yang Sering Dihadapi Menjelang Pernikahan

Nahda Muzlena | Kamis, 24 Dec 2020 18:30 WIB
Sabar... Ini Ujian yang Sering Dihadapi Menjelang Pernikahan
caption

Pernikahan adalah momen sakral yang sangat dinanti-nanti oleh pasangan. Namun, terkadang apa yang telah kita rencanakan tidak berjalan dengan mulus karena adanya kendala baik itu yang ringan maupun yang berat.

Begitu pula dengan pernikahan, meskipun telah direncanakan dengan baik, selalu ada ujian yang dihadapi jelang pernikahan bahkan dari masalah yang tak terduga. Berikut ini adalah ujian yang sering dihadapi jelang pernikahan:

Gaun Pengantin Belum Jadi

Gaun Pengantin/Foto: Freepik.com
Gaun Pengantin/Foto: Freepik.com

Undangan pernikahan sudah disebar dan waktunya tinggal menghitung hari, tapi gaun pengantin masih belum jadi? Hal tersebut adalah ujian yang kerap kali terjadi menjelang pernikahan. Bisa juga karena sebelumnya gaun pengantin sudah jadi, namun karena kebesaran atau kekecilan, sehingga perlu waktu untuk membuat gaun pengantin itu pas di badan si pengantin.

Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu dapat membuat gaun pengantin dari jauh hari, tetapi pastikan berat badanmu stabil agar tidak kebesaran atau kekecilan. Kamu juga harus rutin menanyakannya kepada tukang jahit yang mengerjakan gaun pengantinmu agar gaun yang dibuat sesuai dengan yang kamu inginkan

Bagaimana jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi? Kamu dapat meminta kepada kerabat atau mencari informasi sanggar pernikahan untuk menyewa gaun pengantin sehingga pernikahanmu dapat berjalan dengan lancar.

Belum Menemukan Tempat Pernikahan

Tempat Pernikahan/Foto: Freepik.com
Tempat Pernikahan/Foto: Freepik.com

Belum menemukan tempat untuk melangsungkan pernikahan, hal ini juga sering terjadi dan menjadi ujian yang sering dihadapi menjelang pernikahan karena pasangan yang ingin menikah tidak sedikit sehingga harus adu kecepatan dengan pasangan lainnya untuk booking gedung atau tempat pernikahan.

Untuk kamu yang akan menikah, kamu harus rajin mencari informasi tentang gedung atau tempat pernikahan, mendatanginya, dan segera menyewanya agar kamu berada selangkah di depan pasangan lain yang juga ingin mencari gedung atau tempat pernikahan.

Tapi, jika kamu masih belum menemukan gedung atau tempat pernikahan dan waktunya sudah mepet, melangsungkan pernikahan di rumah adalah alternatifnya.

Gangguan Mantan Pacar

Cinta Segitiga/Foto: Freepik.com
Cinta Segitiga/Foto: Freepik.com

Mantan pacar yang muncul secara tiba-tiba ketika akan melangsungkan pernikahan bisa membuat pernikahan menjadi batal karena munculnya dilema dan penyesalan sudah memutuskan hubungan dengan si mantan. Pada kondisi ini, kesetiaanmu benar-benar sedang diuji.

Maka, yang harus kamu lakukan ketika hal ini terjadi adalah mengingat alasan kamu memilih pasangan kamu untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Memilih untuk menikah dengan pasanganmu saat ini pasti sebelumnya telah kamu pikirkan dengan matang. Pikirkan pula alasan kamu harus meninggalkan mantan pacarmu.

Ketidaksepakatan dengan Keluarga

Ketidaksepakatan/Foto: Freepik.com
Ketidaksepakatan/Foto: Freepik.com

Ketidaksepakatan dengan keluarga kerap kali terjadi, bisa tentang restu, tema pernikahan, tanggal pernikahan, atau jumlah tamu yang akan diundang. Perpecahan antar keluarga pengantin terkadang berawal dari ujian ini, maka kamu harus sebisa mungkin mencari jalan tengah dari keinginan kedua belah pihak keluarga agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari.

Masalah Keuangan

Masalah Keuangan/Foto: Freepik.com
Masalah Keuangan/Foto: Freepik.com

Meskipun berencana untuk mengadakan pernikahan yang sederhana, tetap saja pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika ada hal-hal tak terduga yang mengharuskanmu mengeluarkan banyak uang, ini juga merupakan ujian yang sering dihadapi menjelang pernikahan.

Jika hal ini terjadi, bicarakan masalah ini dengan pasangan dan keluarga untuk menemukan jalan keluar seperti melakukan penghematan atau meninggalkan sesuatu yang tidak perlu, alternatif lain untuk mengatasi masalah finansial ketika menjelang pernikahan adalah meminta bantuan kerabat dekat.

Nah, jika Beautynesian akan melangsungkan pernikahan, sebaiknya antisipasi kelima masalah yang telah disebutkan tadi agar pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id