sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Bisa Akrab dengan Calon Ipar? Ini Tipsnya!

Ade Irma Suryani | Sabtu, 25 Jul 2020 11:00 WIB
Ingin Bisa Akrab dengan Calon Ipar? Ini Tipsnya!
caption
Jakarta -

Menikah memang tidak hanya menyatukan kamu dan pasangan, tetapi juga anggota keluarga masing-masing. Nah, ketika kamu dan pasangan akan berencana menikah, tentunya selain mendekati calon mertua, kamu pun juga harus bisa dekat dengan calon ipar. Memang, untuk bisa lebih dekat dan akrab dengan calon ipar bukanlah termasuk hal mudah. Namun, tidak sesulit yang kamu bayangkan juga lho, Ladies.

Nah, agar bisa lebih akrab dengan calon iparmu, simak beberapa tips berikut ini.   

 

Berusahalah Bersikap Ramah Saat Bertemu

Berusahalah bersikap ramah, agar dapat mengurangi rasa canggung.
Berusahalah Bersikap Ramah Saat Bertemu/Foto: Pexels.com

Keramahan selalu menjadi salah satu cara ampuh untuk bisa lebih mudah  mengenal orang lain secara dekat, termasuk calon ipar lho, Ladies. Oleh sebab itu, jangan pernah sungkan dan ragu-ragu untuk bersikap lebih ramah saat pertama kali bertemu dengan calon iparmu. Meskipun kamu termasuk pribadi yang kalem sekalipun, dengan bersikap ramah hal ini tentunya akan lebih menghangatkan suasana dan mengatasi kecanggungan yang ada. 


 

Tetaplah Menjaga Sikap

Tetap menjaga sikap agar tidak muncul kesan yang tidak baik tentang diri.
Tetaplah Menjaga Sikap/Foto: Pexels.com

Di saat kamu mulai berusaha untuk mengenal lebih dekat calon iparmu, lakukanlah hal tersebut secara tulus dan alami ya, Ladies. Meskipun kamu ingin bisa langsung akrab dengan calon ipar, tetaplah berusaha untuk menjaga sikap secara bijak dan elegan. Jangan sampai dirimu terkesan sok akrab dalam pandangan mereka, padahal masih baru mengenal. Dengan pandai menjaga sikap dan berlaku sopan, tentunya kesan mereka tentang dirimu akan baik.   

 

Perlakukan Seperti Saudara Kandung

Perlakukan calon ipar seperti saudara kandung agar lebih mudah untuk dekat.
Perlakukan Seperti Saudara Kandung/Foto: Pexels.com 

Salah satu cara agar kamu dapat lebih dekat dan akrab dengan calon ipar, perlakukanlah mereka layaknya saudara kandungmu sendiri ya, Ladies. Jika calon iparmu lebih tua darimu, maka bersikap hormatlah padanya seperti kamu menghormati kakak kandungmu sendiri. Sedangkan jika calon iparmu lebih muda, maka sayangilah dirinya seperti adikmu sendiri. Dengan begitu mereka akan dapat melihat ketulusanmu dalam memperlakukan mereka dengan baik, sehingga mereka pun juga akan demikian. 

 

Luangkan Waktu untuk Berkumpul Bersama

Meluangkan waktu untuk kumpul bersama dengan calon ipar akan lebih membuat akrab.
Luangkan Waktu untuk Berkumpul Bersama/Foto: Pexels.com

Untuk bisa lebih akrab dengan calon ipar tentunya membutuhkan proses. Nah, salah satu cara untuk melewati proses tersebut agar lebih dekat adalah dengan meluangkan waktu untuk pergi berdua bersama calon ipar. Namun jika kamu masih merasa canggung, ajak saja pasanganmu agar dapat lebih mencairkan suasana. Dengan sering meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan calon ipar, lama kelamaan hubunganmu dengan calon ipar akan semakin dekat lho, Ladies.

 

Follow Akun Media Sosial

Dengan meng-follow akun media sosial calon ipar hal itu akan lebih mendekatkan hubungan.
Follow Akun Media Sosial/Foto: Pexels.com        

Selain berusaha untuk lebih dekat di dunia nyata, kamu pun juga dapat mencoba untuk lebih dekat dengan calon iparmu di dunia maya. Cobalah untuk meng-follow akun media sosial calon ipar seperti instagram atau facebook. Aktiflah memberi like dan juga komentarmu pada postingan calon ipar. Dengan begitu, hubunganmu dengan calon ipar akan bisa lebih dekat. Namun ingat, jangan sampai terlalu berlebihan dan mengganggu ya, Ladies. 

 

Jangan Menjelekkan Pasangan

Jangan menjelekkan pasangan di depan calon ipar.
Jangan Menjelekkan Pasangan/Foto: Pexels.com

Tak jarang mungkin kamu pasti pernah begitu kesal dengan sifat dan perilaku pasanganmu. Meskipun begitu, hindarilah untuk menceritakan kejelekan pasanganmu pada calon ipar meskipun kalian sudah sangat akrab. Karena hal ini bisa saja malah memperburuk citramu di depan calon ipar dan keluarga pasangan.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id