sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Melaju ke Hubungan Pernikahan, Persiapkan Hal Ini Pada Pasanganmu

Penny Fatikasari | Senin, 13 Jul 2020 14:00 WIB
Ingin Melaju ke Hubungan Pernikahan, Persiapkan Hal Ini Pada Pasanganmu
caption
Jakarta -

Pernikahan bukan hanya tentang menyatukan dua insan sekaligus dua keluarga besar, pernikahan merupakan sesuatu jalinan cinta yang sakral dan harus adanya kesiapan diri dalam menjalin ikatan suci ini. Supaya kamu enggak ragu untuk melaju ke hubungan yang lebih serius, coba persiapkan hal ini pada pasanganmu supaya kamu semakin yakin untuk hidup berdua dengannya.

Apa Alasanmu untuk Menikah?

Alasan menikah
Apa Alasanmu Menikah/Freepik.com

Pasti sebelum mengatakan “iya” kamu juga memiliki alasan kenapa dirimu yakin untuk menikah dengannya. Tentunya akan ada banyak hal yang menjadi poin penting seorang wanita siap untuk melangkahkan hati dan pikirannya menuju pelaminan. Ekspektasi seorang wanita untuk menikah dengan pujaan hatinya sangatlah besar, ditambah lagi dengan banyaknya imajinasi dan keinginan yang dilakukan kelak ketika hidup berdua dengan pasangan. Menikah bukan hanya sementara namun jalinan suci ini akan terus terjaga hingga maut memisahkan kalian berdua.


Jauh dari hal-hal romantis tersebut kalian juga tentunya memiliki tujuan untuk menikah bukan hanya untuk berbagi suka cita bersama namun kalian harus bertanggung jawab dengan pasangan masing-masing bahkan membangun bahtera rumah tangga yang tidak mudah bersama-sama, maka di sinilah kekuatan cinta kalian akan terus diuji. Jadi sudah siapkah kamu menikah dengannya?

Bolehkah Berkarir dan Mengejar Mimpi?

berkarir dan mengejar mimpi
Bolehkah Berkarir dan Mengejar Mimpi/Freepik.com

Yup! Berbicara soal emansipasi saat ini pun sudah banyak wanita yang berhasil berdiri sama rata dengan seorang pria. Bukan berarti ia harus melupakan harkat, martabat dan kewajibannya sebagai seorang wanita untuk mengurus rumah tangganya. Saat ini pun banyak wanita yang diizinkan untuk berkarir dan terus mengejar mimpinya walaupun sudah berumah tangga.

Bukankah dalam sebuah pernikahan saling melengkapi satu sama lainnya, jika pasanganmu mengizinkan dirimu untuk mengejar karir dan impian maka kejarlah! Jika hal tersebut bisa dibicarakan dengan baik dan melihat bagamana  feedback kedepannya pasti pasanganmu pun akan mengerti dan mendukungmu. Alangkah lebih baik perlu adanya kesepahaman agar kalian saling mengerti satu sama lainnya ya!

Lihatlah Caranya Berkomunikasi dan Mengontrol Emosi

Cara berkomunikasi dan mengontrol emosi
Lihatlah Caranya Berkomunikasi dan Mengontrol Emosi/Freepik.com

Mungkin ketika menjalankan hubungan yang lebih serius nantinya akan terasa amat berbeda ketika saat berpacaran. Walaupun kalian sudah mengenal watak dan kepribadian masing-masing, hal itu bisa saja berubah seiring berjalannya waktu, lho! Mungkin pada saat berpacaran kalian terkesan romantis dan terlihat sangat manis, namun setelah menikah nanti akan banyak ujian yang datang menghampiri baik itu keadaan mood yang berubah-ubah setelah menjalani bahtera rumah tangga. Bahkan sifatnya pun bisa saja berubah dari dahulu kala.

Maka dari itu agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan maka kamu pun harus memperbaiki sikap untuk lebih mendewasakan diri baik itu cara bertutur kata dan berkomunikasi dengan pasangan yang menjadi imammu. Serta bagaimana caramu untuk mengontrol emosi supaya tidak terlihat seperti kekanak-kanakan bahkan seseorang yang baru mengenal pasangan. Itulah sebabnya dalam menjali bahtera rumah tangga dibutuhkan komunikasi yang baik serta kesabaran dalam menghadapi masalah yang bisa saja kapanpun datang.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id