sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Intip Makeup dan Baju Pengantin Pernikahan Santai yang Viral di Tiktok!

tyana | Kamis, 21 Jan 2021 18:15 WIB
Intip Makeup dan Baju Pengantin Pernikahan Santai yang Viral di Tiktok!
caption

Pernikahan merupakan momen yang istimewa untuk kedua mempelai. Tak heran kalau banyak orang mempersiapkan pesta pernikahan semeriah mungkin untuk membuat hari bahagianya lebih berkesan. Berbeda dengan konsep pernikahan biasanya di Indonesia yang selalu menyertakan adat kebudayaan dengan tema modern, elegant ataupun klasik.

Konsep pernikahan pasangan ini lebih mengutamakan kenyamanan dan terkesan sangat santai. Oleh karena itu pernikahan pasangan yang digelar November 2020 lalu, ini menjadi buah bibir setelah diupload oleh temannya di TikTok. 

Konsep Pernikahan yang Santai dan Nyaman

Pernikahan Santai yang Viral di TikTok!
Pengantin yang Viral di TikTok//instagram.com/kitadecor/

Dikutip dari Wolipop, konsep pernikahan Cica dan Reza dipilih karena keduanya menjalani pacaran jarak jauh atau LDR saat mempersiapkan pernikahan. Saat itu Reza sedang berada di Abu Dhabi dan Cica di Depok. Terhalang beda negara tak membuat keduanya enggan untuk mempersiapkan pernikahan. 

"Aku dan suamiku sudah melihat kerumitan persiapan pernikahan orang-orang. Sedangkan aku dan suamiku orangnya sederhana. Ditambah lagi kami LDR Abu Dhabi-Depok. Jadi kami punya keterbatasan dalam jarak, waktu, dan hal-hal untuk mempersiapkan pernikahan bersama. Jadi, kami memutuskan untuk menikah dengan konsep yang sederhana ala kami saja," cerita Cica yang dikutip dari Wolipop.

Dalam akun Tiktok dan Instagramnya Cica sang pengantin wanita, menceritakan bahwa Ia ingin pernikahan yang simpel, lebih santai dan sederhana. Hal ini yang melatarbelakangi terjadi pernikahan santai yang viral di TikTok. Keinginan ini awalnya mendapat berbagai tanggapan dari keluarga, tetapi Cica tetap dengan pendiriannya.

"Aku bernegosiasi dengan mereka untuk menikah dengan acara tapi tamu dan konsepnya, aku yang atur, karena aku mau menikah dengan uangku dan pasanganku sendiri. Dan mereka mengizinkan," tutur Cica.

Menjahit Sendiri Gaun Pengantin

Pernikahan Santai yang Viral di TikTok!
Pengantin yang Viral di TikTok/nstagram.com/cicsky

Banyak wanita lebih memilih untuk menggunakan kebaya ataupun dress yang mewah untuk hari bahagianya. Namun pasangan ini menjahit gaun pengantinnya sendiri agar cocok dengan tubuhnya yang mungil. Selain itu, Cica juga ingin gaun pengantinnya tidak hanya sekali dipakai.

Cica menyiapkan dua busana untuk cara pengantinnya yang pertama adalah turtle neck midi dress yang digunakan untuk akad. Dress cantik ini memiliki cutting lengan panjang dan berkerut.

Untuk bagian bawahnya dress ini dihiasi outer berbahan brokat yang dapat dilepas pasang. Untuk mempercantik dress yang digunakan, Cica juga memadukannya dengan belt batik berwarna cokelat.

Pernikahan Santai yang Viral di TikTok!
Pengantin yang Viral di TikTok//instagram.com/kitadecor/

Dress yang kedua masih mengusung warna putih, dress ini terbuat dari brokat dengan cutting midi berlengan pendek. Berbeda dengan dress sebelumnya yang menggunakan neck line turtle, dress cantik ini menggunakan V neck.

[Gambas:Instagram]

Tidak Ingin Makeup yang Bikin Mangling

Pernikahan Santai yang Viral di TikTok!
Pengantin yang Viral di TikTok/instagram.com/allestari_

Untuk makeup, Cica meminta bantuan MUA asal Bekasi bernama Alma Lestari. Makeup Artist ini menceritakan di akun Instagramnya bahwa Cica tak ingin makeup yang terlalu dramatis bikin pangling, pengantin yang viral di TikTok ini lebih memilih makeup wajah yang simple dan fresh. 

Cica menggunakan lipstik matte berwarna pink yang serasi dengan blush on yang digunakan. Untuk riasan mata MUA Alma Lestari memilih untuk menyapukan warna bronze pada kelopak mata Cica agar terlihat lebih fresh dan tajam. 

Tidak Mau Pakai Sanggul

Pengantin Pernikahan Santai yang Viral di TikTok!
Pengantin yang Viral di TikTok/instagram.com/allestari_

Memiliki rambut pendek, Alma Lestari selaku MUA dan Hair do dibuat bingung untuk menata rambut Cica. Setelah berdiskusi dengan sang pengantin, Cica tak ingin rambutnya ditata seperti pengantin lainnya. Ia lebih memilih untuk tetap menggunakan gaya rambut uniknya itu.

Untuk mempercantik penampilannya saat hari bahaginya, Cica menggunakan veil berbahan lace yang Ia cerita bahwa veil tersebut merupakan properti foto milikinya. Sebagai tambahan pemanis juga, Cica menggunakan bando berwarna putih. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id