sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Buru-buru Menikah, Ketahui Lebih Jauh 4 Hal Ini Bersama Pasangan

Penny Fatikasari | Sabtu, 06 Jun 2020 00:00 WIB
Jangan Buru-buru Menikah, Ketahui Lebih Jauh 4 Hal Ini Bersama Pasangan
caption

Akan ada banyak sekali pertimbangan dalam melangsungkan pernikahan. Bukan hanya dari pasangan, bahkan hal ini pun bisa datang dari keluarga kedua belah pihak masing-masing.

Pernikahan bukanlah hal main-main yang bisa kamu lakukan, pernikahan merupakan momen sakral antar dua insan yang siap menjalani lembaran baru kehidupan. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kamu dan pasangan bicarakan dan persiapkan. Jangan buru-buru untuk menikah, coba ketahui lebih jauh 4 hal ini bersama pasangan, yuk!


Ketahui Karakter Pasangan

image
Ketahui Karakter Pasangan/ sumber: Unsplash.com

Tentunya jika kalian sudah siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, kalian berdua juga siap menerima karakter pasangan masing-masing. Tak hanya itu, kalian pun juga bisa saling berdiskusi serta mencari solusi ketika dihadapkan dalam suatu masalah. Baik itu perbedaan pendapat, prinsip, serta sudut pandang. Sejatinya, tak ada pasangan yang sempurna, namun kalian akan memperbaiki diri masing-masing agar hubungan kalian tetap sejalan sebelum berani mengambil keputusan untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius nantinya.

Terbuka dan Jujur pada Pasangan

image
Terbuka dan Jujur pada Pasangan/ sumber: Unsplash.com

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya kamu dan pasangan bisa bersikap jujur dan saling terbuka. Ceritakan hal-hal apa saja yang harus diubah pada dirimu dan pasangan, hal ini demi kebaikan hubungan kalian berdua bukan? Selain itu, hal ini sebagai upaya agar kalian bisa tumbuh dan bekembang menjadi pasangan yang saling menguatkan serta dapat terus mendukung dan memotivasi satu dan yang lainnya.

Ketahui Latar Belakang Pasangan

image
Latar Belakang Pasangan/ sumber: Unsplash.com

Pasangan yang baik tentunya akan bersikap jujur dan terbuka, misalnya mengenai hal personal yang ada pada dirinya. Namun, jangan paksa dia untuk menceritakan hal-hal yang tidak ingin ia kenang ataupun ungkapkan, baik itu perihal masa lalu maupun orang-orang yang pernah singgah di hatinya.

Mengenang masa lalu bisa saja membuka hal-hal yang sudah ia kubur rapat sebelumnya. Bisa saja hal itu mengembalikan luka masa lalu maupun rasa sakit hatinya. Biarkan ia sendiri yang berbicara. Jika seseorang sudah sangat merasa nyaman dengan pasangannya, tentu ia akan mengungkapkan semua hal yang ada pada dirinya.

Tak hanya dirimu yang merasa penasaran, keluargamu pun tentunya ingin tahu tentang latar belakang calon pendampingmu nantinya bukan? Hal itu bisa saja menjadi pertimbangan antara keluargamu nantinya. Namun jika mereka bisa menerima dirimu dengan tulus, hal itu bukanlah sesuatu yang harus dipemasalahkan.

Pahami Dirimu

image
Pahami Dirimu/ sumber: Unsplash.com

Selain memahami pasangan, alangkah lebih baik kamu bisa memahami dirimu terlebih dahulu. Jangan hanya kerena teman-temanmu sudah mendahuluimu untuk menikah, kemudian kamu malah ingin terburu-buru untuk menikah pula.

Ketahui terlebih dahulu tujuan menikah bukan karena tuntutan umur, orang tua bahkan lingkungan. Sebaiknya, pikirkan dengan matang dan yakinkan dirimu, apakah kamu sudah siap hidup dengan orang lain ataupun sebaliknya. Siapkan mental dan dirimu untuk melangkah pasti dalam mengambil keputusan.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id