sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Masih Bingung? Begini 5 Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 20 Aug 2020 21:00 WIB
Masih Bingung? Begini 5 Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat!
caption
Jakarta -

Menikah adalah tahap yang paling diimpikan setiap orang. Untuk memiliki rumah tangga yang harmonis, tentunya kita harus memilih pasangan hidup yang tepat. Tapi, sebagian besar wanita masih merasa bingung memilih pasangan hidup. Nah, buat kamu yang masih ragu, coba pertimbangkan 5 hal berikut ini dari si dia.

Bibit, Bebet, Bobot

Pertimbangkan bibit, bebet, dan bobot si dia sebelum memutuskan untuk menikah
Pasangan/freepik.com

Pasti kamu pernah mendengar istilah memilih jodoh berdasarkan bibit, bebet, dan bobotnya kan? Bibit merupakan cara seseorang memilih pasangan berdasarkan faktor genetik atau keturunannya. Bukan hanya masalah fisik saja, tetapi juga sifat dasar. Bobot merupakan kualitas lahir dan batin seseorang seperti potensi yang ia miliki. Sementara bebet adalah asal usul keluarganya. Ketiga hal ini adalah yang terpenting untuk kamu pertimbangkan dalam memilih pasangan yang tepat.

Nilai-Nilai yang Sama

Hal kedua yang perlu kamu pertimbangkan adalah apakah kamu dan dia memiliki nilai-nilai yang sama? Nilai yang dimaksud adalah kamu memiliki keyakinan serta tujuan yang sama. Sebab, seiring berjalannya waktu, nilai-nilai ini akan lebih menguatkan ikatan kamu dan pasangan dibanding cinta. Jadi, biar masa depanmu dengan si dia bisa berjalan dengan lancar dan langgeng, pastikan kamu memiliki nilai-nilai yang sama dengannya.

Mendukung Rencana Kehidupanmu

Jika dia mendukung dan menyetujui rencana kehidupanmu dan kamu pun demikian, poin yang satu ini bisa kamu pertimbangkan
Pasangan/freepik.com

Meskipun belum menikah, enggak ada salahnya kalau kamu dan dia membicarakan tentang rencana di masa depan nanti. Misalnya seperti apa yang ingin kamu lakukan setelah menikah. Jika dia mendukung dan menyetujui rencana kehidupanmu dan kamu pun demikian, poin yang satu ini bisa kamu pertimbangkan. Hal ini penting untuk didiskusikan dari sekarang agar di kemudian hari enggak menjadi boomerang untukmu dan dia.

Memiliki Karakter yang Baik

Tentunya semua orang ingin memiliki pasangan hidup yang berkarakter baik. Karena hal ini akan sangat berpengaruh di kehidupan rumah tangga. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan untuk menikah, pastikan dia memiliki karakter yang baik. Misalnya, dia mampu untuk bertanggung jawab, bijaksana, dan yang terpenting adalah memiliki kestabilan emosi. Jangan sampai kamu jadi korban kekerasan pasangan karena ia memiliki emosi yang enggak stabil.

Cari Tahu Riwayat Kesehatannya

Bukan hanya kesehatan fisik saja yang harus kamu ketahui. Tapi, kamu juga harus mengetahui kesehatannya secara mental
Pasangan/freepik.com

Riwayat kesehatan juga merupakan hal penting untuk kamu ketahui lho! Sayangnya, poin yang satu ini sering diabaikan oleh sebagian orang. Bukan hanya kesehatan fisik saja yang harus kamu ketahui. Tapi, kamu juga harus mengetahui kesehatannya secara mental. Jika kamu sudah mengetahui segala hal tentang dia termasuk riwayat kesehatannya, maka kamu bisa memutuskan apakah si dia memang pasangan yang tepat atau bukan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id