sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rekomendasi 10 Souvenir Pernikahan yang Unik dan Bisa Dipakai Terus

Wandha Kusuma | Jumat, 11 Jun 2021 20:00 WIB
Rekomendasi 10 Souvenir Pernikahan yang Unik dan Bisa Dipakai Terus
wedding souvenir/ sumber: freepik.com

Semakin mendekati hari pernikahan, sudah banyak persiapan yang telah dilakukan. Jangan lupakan hal kecil seperti souvenir sebagai buah tangan untuk para tamu undangan.

Walau terkesan sepele, memilih souvenir terkadang membuat bingung ya, Ladies. Berikut ini bisa jadi inspirasi souvenir untuk hari pernikahanmu!

1. Daun Teh

teh
daun teh kering/sumber: freepik.com

Keragaman teh yang ada di Indonesia semakin memunculkan rasa penasaran. Sekarang, berbagai jenis daun teh dikemas dalam botol cantik untuk dijadikan hadiah. Tak ada salah menjadikan satu botol kecil teh untuk dijadikan souvenir pernikahan unik.

2. Gunting kuku

Biasanya pengantin memilih barang kecil agar mudah disimpan oleh tamu undangan setelah menerimanya. Gunting kuku bisa jadi pilihan karena ukurannya yang sangat mungil dan bisa ditemukan di mana saja.

3. Peralatan Makan

sendok garpu
cutlery set/sumber: freepik.com

Masa pandemik membuat banyak orang lebih prepare dengan barang-barang pribadi. Ini dilakukan agar tetap higienis, termasuk alat makan. Souvenir alat makan seperti sendok, garpu, dan sumpit tentunya akan sangat terpakai oleh para tamu undangan.

4. Stainless Straw

Belakangan awareness masyarakat Indonesia terkait cinta pada lingkungan hidup sudah semakin tumbuh. Penggunaan plastik semakin diminimalisir, termasuk sedotan. Nah, kamu juga bisa jadikan sedotan stainless sebagai souvenir.

5. Scented Candle

lilin
scented candle/sumber: freepik.com

Bagi para pecinta wewangian scented candle menjadi hal menarik. Berbentuk cantik dan elegan, hadiah ini juga berguna untuk tamu. Biasanya, untuk souvenir terdapat scented candle ukuran kecil dengan kemasan hard box. Cantik dan elegan!

6. Reed Diffuser

pewangi
reed diffuser/sumber: freepik.com

Jika scented candle terlalu besar dan kamu ingin memberikan suatu wewangian, reed diffuser bisa jadi pilihan. Ukurannya lebih kecil, penggunaannya pun tergolong mudah. Jadi, siapapun bisa menikmati wewangian darimu.

7. Alat Pembuka Botol

Memberikan sesuatu yang useful juga jadi pertimbangan pengantin. Kamu bisa memberikan alat pembuka botol dengan inisialmu dan pasangan di gagangnya.

8. Pouch

Pouch menjadi benda yang cukup banyak dipilih oleh pengantin karena termasuk souvenir pernikahan murah. Biasanya vendor souvenir juga memberikan fasilitas untuk bordir atau emboss nama kedua mempelai di pouch-nya.

9. Card Wallet

dompet kartu
card wallet/sumber: freepik.com

Jika pouch sudah terlalu mainstream, kamu juga bisa memilih souvenir dompet kartu sebagai buah tangan hari pernikahanmu. Zaman cashless, walau dompet digital sudah banyak pilihan, tak sedikit orang yang memiliki berbagai kartu untuk disimpan.

10. Totebag

Kantong belanja plastik terus diminimalisir penggunaannya. Kalau kamu sebagai salah satu pendukungnya, boleh saja tote bag dijadikan souvenir agar bisa digunakan terus menerus. Tentunya tamu akan ingat ini buah tangan pernikahanmu!

Pemilihan souvenir disesuaikan juga dengan tamu undangan agar bisa berguna. Kamu juga bisa diskusikan dengan wedding organizer terkait vendor souvenir yang terpercaya.

Jangan lupa, sesuaikan dengan budget yang kamu miliki agar tak membuat over-budget karena souvenir!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id