sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Menggelar Resepsi Pernikahan dengan Budget di Bawah 50 Juta

Lifia Mawaddah | Sabtu, 04 Jan 2020 02:00 WIB
Tips Menggelar Resepsi Pernikahan dengan Budget di Bawah 50 Juta
caption
Semua orang tentu ingin memiliki momen pernikahan yang berkesan. Maklum saja, karena momen ini adalah momen sakral sekali seumur hidup. Namun, ketika ingin mewujudkan pernikahan sesuai impian, seringkali budget menjadi kendala. Tapi jangan putus asa, kamu tetap bisa membuat pesta pernikahan yang bagus dengan budget yang enggak terlalu besar. Buat kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahan, Beautynesia.id punya beberapa tips supaya kamu bisa menggelar resepsi dengan budget di bawah 50 juta. Yuk simak ulasannya!

Souvenir Bermanfaat


Jika kamu sedang bingung ingin memberi souvenir apa untuk acara pernikahanmu, pilihlah souvenir yang bermanfaat namun low budget. Salah satu rekomendasinya adalah totebag. Selain harganya enggak terlalu mahal, totebag juga sangat bermanfaat. Apalagi kini ketika orang berbelanja, mereka mulai meminimalisir menggunakan plastik. Jadi, memberikan totebag sebagai souvenir sangat berguna.


Foto: Istimewa


 


Dekorasi Sederhana


Untuk menekan biaya pernikahan, kamu bisa mendesain pesta pernikahanmu dengan dekorasi yang sederhana namun tetap cantik. Contohnya seperti potret berikut ini. Kamu bisa membuat dekorasi ini sendiri dan tentunya dekorasi ini pun enggak memakan banyak biaya. Lumayan kan untuk menghemat biaya pesta pernikahanmu?


Foto: Istimewa


 


Kreasikan Photo Booth Sendiri


Sekarang ini, photobooth menjadi detail yang wajib ada di acara-acara, tak terkecuali saat resepsi pernikahan. Nah, supaya enggak memakan biaya besar, kamu bisa membuat background photobooth sendiri. Jika kamu bingung desain seperti apa yang bagus untuk pesta pernikahanmu, kamu bisa meniru desain background photobooth seperti potret yang satu ini. Desainnya lucu dan menarik walaupun sederhana.
Foto: Istimewa


 


Hiasan Lampion dan Lampu Tumblr


Walaupun budget untuk pesta pernikahanmu terbilang rendah, namun kamu juga tetap bisa menggelar pesta pernikahan yang menarik lho! Dekorasi pernikahan menarik yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan lampu tumblr dan lampion. Apalagi jika kamu menggelar pesta pernikahan di halaman rumahmu pada malam hari. Dekorasi ini tentu akan mempercantik nuansa pernikahanmu.


Foto: Istimewa


 


Foto-Foto Bersama Pasangan


Supaya dekorasi pesta pernikahanmu lebih menarik, kamu juga bisa memajang foto-foto kebersamaan kamu dan pasanganmu saat masih pacaran. Supaya lebih cantik, kamu bisa memajang foto-foto tersebut dengan lampu tumblr. Walaupun low budget, kamu tetap bisa menggelar pesta pernikahan dengan dekorasi kekinian.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id