sign up SIGN UP

Cara PDKT Antigagal dengan Cowok Berkepribadian Sapioseksual

Ayuliy Lestari | Minggu, 05 Sep 2021 08:30 WIB
Cara PDKT Antigagal dengan Cowok Berkepribadian Sapioseksual
caption
Jakarta -

Beauties, pernah mendengar istilah sapioseksual? Yups, istilah ini merujuk pada seseorang yang memiliki ketertarikan terhadap orang lain berdasarkan tingkat kecerdasan dan isi pikirannya.

Mungkin kamu beranggapan bahwa kecantikan fisik menjadi daya tarik sendiri bagi pria, dengan alasa pria merupakan makhluk visual. Namun, jangan salah, banyak pula pria yang tidak mementingkan fisik melainkan isi kepala dan wawasanmu.

Lalu bagaimana jika kamu ingin mengambil hati seorang sapioseksual? Tentu rayuan biasa tidak akan mempan, mereka akan lebih tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan kecerdasan.

So, berikut ini ada beberapa strategi yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hatinya.

1. Perhatikan Minat Uniknya

Seorang Sapioseksual
Seorang sapioseksual/Foto: Pinterest.com/Kstyle

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mendekati seorang sapioseksual adalah dengan mengenalnya apa adanya. Kamu perlu memperhatikan hal-hal yang ia sukai atau tentang minatnya pada suatu hal.

Kamu bisa menjadi seseorang yang berbeda dengan menunjukkan bahwa kamu memiliki ketertarikan yang tulus atau rasa penasaran tentang seleranya yang unik. Kamu bisa memulai dengan melihat koleksi bukunya, watchlist di Netflix-nya, atau akun media sosial apa saja yang ia ikuti.

2. Kencan ke Toko Buku

Seorang Sapioseksual
Seorang sapioseksual/Foto: Pinterest.com/Matching

Mungkin ia akan kurang bersemangat jika kamu mengajaknya ke tempat-tempat ramai, seperti hangout di mall, cafe, atau nonton. Namun ia akan sangat antusias ketika kamu mengajaknya jalan-jalan ke toko buku, Beauties.

Seorang sapioseksual mudah larut dan terbawa suasana ketika berada dalam tumpukan buku atau paling tidak kamu bisa mengajaknya ke perpustakaan, selanjutnya barulah mendatangi kedai kopi atau cafe yang cukup nyaman untuk membicarakan tentang buku yang sudah ia baca.

3. Ajak Ia Mempelajari Hal Baru

Seorang Sapioseksual
Seorang sapioseksual/Foto: Pinterest.com/Geovana

Seorang sapioseksual juga sangat suka mempelajari hal-hal baru. Menurut sex therapist, Michelle Herzog, LMFT,CST, dikutip dari Mind Body Green, kamu disarankan memberi makan rasa ingin tahunya dengan membawanya ke galeri seni, museum, pusat budaya atau tempat-tempat yang menambah ilmu pengetahuan.

4. Berdikusi dan Berikan Ia Ruang Bicara

Seorang Sapioseksual
Seorang sapioseksual/Foto: Pinterest.com/Library

Sapioseksual juga merupakan orang yang suka mengeksplorasi ketertarikan melalui pertanyaan filosofis, misalnya seperti apa arti hidup, cara mencapai kebahagiaan atau tentang takdir. Kamu bisa mengajaknya berdiskusi untuk mendapatkan perspektifnya.

Meskipun mereka hanya tertarik pada perempuan cerdas, namun kamu juga perlu mengelus egonya. Cobalah untuk membuatnya terlihat lebih memiliki banyak pengetahuan. Biarkan dia yang menjelaskan tentang suatu hal dan cobalah menjadi pendengarnya, Beauties.

5. Cobalah Menjadi Kontroversial

Seorang Sapioseksual
Seorang sapioseksual/Foto: Pinterest.com/Nerdy

Terkadang membahas sesuatu yang umum akan sangat membosankan bagi mereka. Cobalah bahas sesuatu yang cukup tabu, tetapi dikemas dengan percakapan intelektual. Kamu bisa menjadi kontroversial atau membuat percakapanmu dengannya menimbulkan perdebatan. Karena hal ini justru akan semakin seru untuknya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendekati dan merayu seorang sapioseksual, cukup berbeda namun sangat bermanfaat karena mau tidak mau kamu juga banyak belajar, Beauties. Good luck!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id