sign up SIGN UP

Fakta Kepribadian Seseorang Berdasarkan Konten yang Diunggah ke Instagram, Kamu Suka Post Apa?

Aqida Widya | Rabu, 24 Nov 2021 11:30 WIB
Fakta Kepribadian Seseorang Berdasarkan Konten yang Diunggah ke Instagram, Kamu Suka Post Apa?
Kepribadian seseorang ternyata juga bisa dilihat dari konten atau foto yang mereka upload di Instagram. (Foto: unsplash.com/ Gabrielle Henderson)
Jakarta -

Beauties, apakah kamu salah satu pengguna Instagram? Kalau iya, konten atau foto apa yang sering kamu bagikan disana? Apakah foto selfie, makanan, atau foto bersama pasangan?

Melansir dari Independent UK, seorang analis ilmiah sekaligus psikolog dari Harvard mengungkapkan bahwa foto yang diunggah seseorang ke media sosial dapat mengungkapkan kepribadian orang tersebut. Bahkan, kepribadian seseorang juga bisa diketahui dari filter yang digunakan. Menarik, ya?

Nah, buat kamu yang penasaran atau ingin mengenal lebih jauh tentang kepribadianmu, dilansir dari Daily Mail UK, berikut beberapa kepribadian yang bisa diungkapkan lewat konten atau foto Instagram seseorang. 

Foto Selfie

Sering upload foto selfie menandakan orang tersebut sangat percaya diri
kepribadian seseorang/ Foto: unsplash.com/ Mateus Campos Felipe

Feed Instagram yang dipenuhi dengan foto selfie berbagai gaya bisa menunjukkan bahwa orang tersebut punya rasa percaya diri yang tinggi. Bahkan, cenderung narsis. Mereka biasanya menginginkan pengakuan atau pujian dari orang lain. 

Namun, di lain sisi ada juga orang yang sering meng-upload foto selfie karena memiliki rasa percaya diri yang rendah. Harapannya, sih, sama, yaitu untuk mendapatkan pujian dari orang lain yang mana pujian tersebut bisa membuat mereka merasa lebih percaya diri. Selain itu, mereka juga ingin lebih disukai dan terkenal di kehidupan nyata. 

Foto Bersama Pasangan

sering upload foto pasangan menandakan hubungan yang tak aman
Foto bersama pasangan di Instagram/ Foto: unsplash.com/ Harry Shelton

Mungkin kamu sering melihat beberapa pasangan sering memamerkan kebersamaan mereka atau foto pasangannya di media sosial. Tak heran kalau banyak orang yang berasumsi mereka sebagai pasangan yang sempurna. Namun, menurut para peneliti, seseorang yang punya kecenderungan seperti itu justru merasa insecure dengan hubungan yang sedang mereka jalani. 

Terlebih jika foto tersebut diambil dalam suasana biasa saja artinya nggak ada momen yang spesial dan disertai dengan kalimat posesif seperti ‘my bae’. Meskipun demikian, hal ini hanya berlaku untuk orang yang feed Instagramnya dipenuhi dengan foto bersama pasangan saja, ya. 

Hitam Putih

Filter hitam putih menandakan kondisi mental orang tersebut kurang baik
Media sosial/ Foto: unsplash.com/ Rachel McDermott

Sebagian orang ada yang senang mengunggah foto dengan filter hitam putih. Filter ini cukup membantu dalam hal menyembunyikan kekurangan foto. Meskipun membuat foto terlihat lebih bagus, tetapi ada sesuatu yang tersembunyi di baliknya. 

Melansir dari Daily Mail UK, seorang peneliti dari Harvard University mengungkapkan bahwa seseorang yang senang mengunggah foto berwarna gelap, seperti abu-abu, hitam, atau biru gelap kemungkinan sedang mengalami kondisi mental yang kurang baik, seperti merasa pesimis, depresi, dan cemas.

Makanan

Sering posting foto makanan menandakan orang tersebut narsis
Foto makanan di Instagram/ Foto: unsplash.com/ Charles Deluvio

Salah satu foto yang sering dibagikan di Instagram adalah makanan. Well, nggak salah, sih, membagikan foto makanan di Instagram, meskipun orang tersebut bukan chef, fotografer makanan, atau jurnalis makanan. Namun, beberapa ahli menilai bahwa kebiasaan ini, terutama yang suka memposting makanan sehat dan bergizi atau lagi makan di restoran mewah sebagai orang yang narsis. 

Biasanya, orang seperti ini ingin menunjukkan kepada semua orang kalau mereka sangat menikmati hidupnya. Padahal, bisa jadi sebaliknya. Namun, hal ini nggak berlaku untuk orang yang senang mengunggah makanan biasa, ya. Orang-orang seperti ini justru dianggap sebagai orang yang tahu bagaimana cara menikmati setiap momen dalam hidupnya. 

[Gambas:Youtube]

 ***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id