sign up SIGN UP

3 Fakta Menarik dari Fashion Show Koleksi Perhiasan Dior Print

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 08 Jun 2022 22:45 WIB
3 Fakta Menarik dari Fashion Show Koleksi Perhiasan Dior Print
caption
Jakarta -

Tidak hanya busana, koleksi perhiasan pun layak ditampilkan dalam format fashion show. Sama seperti sebuah kreasi mode lainnya, perhiasan juga memiliki narasi inspirasi. Prinsip tersebut tampaknya dianut oleh Dior yang baru saja mengadakan peragaan untuk koleksi perhiasan terbarunya pada Sabtu, 4 Mei 2022 lalu di Taormina, Italia.
Lebih dari sekadar presentasi perhiasan biasa, terdapat fakta menarik di balik koleksi dan konsep peragaanya. Seperti apa? Berikut rangkumannya.

Diberi Nama "Dior Print"

Dior PrintDior Print/ Foto: Courtesy of Dior

Victoire de Castellane selaku creative director dari lini perhiasan Dior menamai koleksinya ini Dior Print. Corak klasik seperti kotak-kotak dan garis yang sering dijumpai pada koleksi couture jadi sumber inspirasi. Tiap detail batu permata dibentuk dan disusun mengikuti karakteristik dari corak-corak tersebut.

Dior PrintDior Print/ Foto: Courtesy of Dior


"Sama seperti adibusana, ini adalah sebuah proses yang membutuhkan banyak penyesuaian. Hal ini membuat tingkat presisi yang lebih akurat karena dilakukan pada permukaan yang lebih melengkung, di mana mendistorsi motif dan garis," terang Victoire pada keterangan yang dirilis mengenai proses kreatif dari koleksi ini.

Terdapat 137 Perhiasan

Dior PrintDior Print/ Foto: Courtesy of Dior

Tak main-main, koleksi Dior Print memiliki 137 buah perhiasan dalam berbagai desain, detail, dan batu permata yang digunakan. Sejumlah batu yang digunakan antara lain safir dari Madagaskar dan rubi dari Mozambique.

Dipresentasikan dengan Koleksi Adibusana Khusus

Dior PrintDior Print/ Foto: Courtesy of Dior

Untuk peragaan ini, Maria Grazia Chiuri selaku desainer dari lini busana perempuan membuat khusus koleksi couture atau adibusana sebanyak 40 pieces. Gaun malam yang elegan dalam warna hitam, putih, dan nude dan berhiaskan detail bordir yang cantik jadi medium presentasi koleksi perhiasan Dior Print. Bukan jadi gimmick, busana yang ditampilkan pun ternyata dapat dibeli oleh konsumen.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id