sign up SIGN UP

4 Cara Menghilangkan Kuteks di Rumah Tanpa Nail Polish Remover, Mudah dan Praktis

Dimitrie Hardjo | Selasa, 19 Oct 2021 08:15 WIB
4 Cara Menghilangkan Kuteks di Rumah Tanpa Nail Polish Remover, Mudah dan Praktis
caption

Waktu luang di rumah bisa kita isi dengan berbagai macam cara. Salah satu kegiatan favorit yang dilakukan perempuan adalah dengan melakukan manicure sendiri atau mencoba membuat nail art. Mengecat kuku memang sesuatu yang menyenangkan dilakukan untuk mempercantik tampilan. Namun, terkadang butuh cara khusus untuk menghilangkan kuteks yang sudah dipakai.

Jika kebetulan kamu tidak mempunyai aseton atau nail polish remover lain di rumah, ternyata terdapat cara lain yang bisa digunakan untuk menghapus kuteks, Beauties! Hanya dengan alat-alat yang biasa ditemukan di rumah, kamu bisa menggunakan deretan bahan berikut ini sebagai alternatif nail polish remover. Yuk intip ada apa saja!


1. Gosok dengan Alkohol atau Hand Sanitizer

Alkohol atau hand sanitizer/
Alkohol atau hand sanitizer/ Foto: pexels.com/Michelangelo Buonarroti

Sebagai pengganti aseton, kamu bisa mengambil alkohol yang tersedia di rumah untuk menghapus kuteks. Tapi tidak hanya alkohol murni lho, Beauties. Kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol cukup tinggi untuk menghapusnya. Tuangkan secukupnya pada selembar kapas, lalu tempelkan pada kuku sekitar 10 detik sebelum kamu usap perlahan.

2. Cuka Dapur dan Jus Jeruk

Cuka dapur dan jus jeruk/
Cuka dapur dan jus jeruk/ Foto: pexels.com/Charlotte May

Cara menghapus kuteks berikutnya yaitu dengan campuran cuka dapur dan jus jeruk. Kamu bisa menggunakan kedua cairan tersebut secukupnya dalam sebuah mangkuk kecil, lalu celupkan kapas ke dalam campuran cuka dapur dan jus jeruk tersebut. Lalu, tempelkan kapas basah ke bagian kuku dengan kuteks yang ingin dihapus, diamkan selama 10 detik sehingga kuteks menjadi lebih lunak. Kemudian, bersihkan kuteks yang sudah lunak tersebut.

3. Irisan Lemon

Irisan lemon/
Irisan lemon/ Foto: pexels.com/Sarah Chai

Buah lemon ternyata memiliki banyak fungsi dan manfaat dan salah satunya untuk pernghapus kuteks, Beauties! Caranya pun cukup mudah. Potong selembar lemon lalu tempelkan pada kuku dengan kuteks, diamkan hingga kuteks melunak. Setelah itu, bersihkan dengan cara digosok perlahan.

4. Hairspray

Hairspray/
Hairspray/ Foto: unsplash.com/Tuva Mathilde Loland

Cara terakhir membersihkan kuteks tanpa nail polish remover adalah dengan menggunakan hairspray. Ambil hairspray botol aerosol lalu semprotkan pada kapas hingga lembab. Kemudian bungkus kuku yang berkuteks dengan kapas tersebut dan diamkan beberapa saat hingga kuteks melunak dan mudah dibersihkan.

Itulah 4 cara menghapus kuteks di rumah tanpa nail polish remover yang dilansir dari laman Martha Stewart, Beauties. Semoga membantu ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id