sign up SIGN UP

5 Hal Mencuri Perhatian dari Koleksi Coach Spring/Summer 2023 di New York Fashion Week

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 16 Sep 2022 17:45 WIB
5 Hal Mencuri Perhatian dari Koleksi Coach Spring/Summer 2023 di New York Fashion Week
caption
Jakarta -

Peragaan Coach selalu jadi salah satu highlight di setiap perhelatan New York Fashion Week. Tidak terkecuali pada presentasi koleksi spring/summer 2023 yang berlangsung pada 12 September 2022 lalu.

Label yang identik dengan gaya kasual tersebut menampilkan kreasi edgy di mana tampak didominasi material leather. Di balik gaya edgy tersebut, Stuart Vevers selaku creative director mengatakan bahwa ia terinspirasi akan dermaga di kota New York.

"Dalam menuangkan kisah ini di runway, saya membayangkan dunia Coach yang terinspirasi oleh dermaga New York City, tempat yang khas dengan warisan budaya Amerika . Saya juga sangat senang dapat bekerja sama dengan Lil Nas X pada pertunjukan runway pertamanya sebagai bagian dari presentasi kami, dia adalah inspirasi generasi berikutnya terhadap kebebasan dalam berekspresi" ujar Stuart Vevers dalam keterangan yang dirilis.

Selain menawarkan busana kasual yang berkesan cool, terdapat sejumlah hal lain yang mencuri perhatian dari koleksi Coach spring/summer 2023. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Dominasi Oversized Outerwear

Coach spring/summer 2023Coach spring/summer 2023/ Foto: Coach

Meski ditujukan sebagai koleksi musim semi dan panas, Coach justru menawarkan banyak kreasi outerwear. Siluet oversized jadi tren yang diusung. Jaket double breasted dalam varian warna gelap hingga pastel dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai busana santai milikmu semisal kaus dan jeans.

Tren Celana Pendek

Coach spring/summer 2023Coach spring/summer 2023/ Foto: Coach

Tren lain yang diusung Coach adalah celana pendek atau hot pants. Dari 46 looks yang dipresentasikan, hanya ada tiga yang menampilkan kreasi celana panjang.

Meski menawarkan celana pendek sebagai salah satu tren utama, tetap ada pembaruan yang dihadirkan oleh Coach. Yakni lewat pilihan material leather serta sematan detail seperti buckle straps.

Babydoll Dress

Coach spring/summer 2023Coach spring/summer 2023/ Foto: Coach

Potongan pendek juga diformulasikan pada desain gaun. Model babydoll dress dari musim sebelumnya kembali hadir pada koleksi spring/summer 2023. Kali ini dikemas dalam pilihan warna pastel dan hitam, serta tak hanya model feminin dengan aksen Peter Pan collar, terdapat model T-shirt dress.

Menariknya Coach memadukan mini dress dengan sepatu model Mary Jane dan kaus kaki. Sebuah ide tampilan alternatif selain memadukannya dengan sneakers.

Tampilnya Lil Nas X sebagai Model

Coach spring/summer 2023Coach spring/summer 2023/ Foto: Isidore Montag / Gorunway.com

Secara mengejutkan tampil rapper Lil Nas X sebagai model penutup peragaan. Ia terlihat kasual memakai rompi dan celana pendek kulit. Penampilan Lil Nas X di runway juga turut menandai akan kerjasamanya sebagai brand ambassador terbaru Coach.

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari Coach show dan dapat berjalan di runway pertama saya," Ucap Lil Nas X. "Saya sangat bersemangat untuk melakukan debut saya sebagai wajah Coach, sebuah fashion house yang memiliki banyak kesamaan denganku. Saya tidak sabar untuk membagikan semua hal luar biasa lainnya yang telah saya kerjakan dengan Stuart dan tim Coach". Ujar Lil Nas X dalam keterangan pers.

Koleksi Aksesori

Coach spring/summer 2023Coach spring/summer 2023/ Foto: Coach

Untuk lini aksesori, Coach berfokus pada salah satu tas ikonisnya yakni Tabby. Kini hadir dalam model clutch dalam berbagai warna. Selain itu turut tampil tas model shoulder bag. Sementara untuk sepatu, Coach menawarkan jelly sandal dalam berbagai warna yang menggemaskan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id