sign up SIGN UP

5 Kiat Preppy Look ala Taylor Swift, Cocok Digunakan untuk Outfit Kuliah saat Tatap Muka Kembali!

tyana | Minggu, 24 Oct 2021 22:00 WIB
5 Kiat Preppy Look ala Taylor Swift, Cocok Digunakan untuk Outfit Kuliah saat Tatap Muka Kembali!
caption

Preppy look merupakan tampilan yang terinspirasi dari busana mahasiswa Amerika pada tahun 60an – 80an. Gaya ini memberikan tampilan elegan nan klasik. Untuk mengenakan gaya satu ini juga tidak terlalu tricky, kita dapat memadukan beberapa item , seperti formal skirt, kemeja, vest ataupun busana dengan motif kotak-kotak.

Gaya ini sangat cocok digunakan untuk outfit ke kantor, kuliah ataupun sekedar hangout dengan teman-teman. Apalagi sekarang pemerintah sudah mulai memberlakukan kuliah tatap muka secara terbatas untuk beberapa kampus di wilayah PPKM 1 hingga 3.

Untuk jadi inspirasi, contek preppy style ala Taylor Swift satu ini, yuk! Tidak hanya terlihat rapih tetapi juga fashionable dan gampang banget untuk dicoba.

Padukan Kemeja dengan Ruffle Skirt

preppy style ala Taylor Swift
Preppy style ala Taylor Swift/Foto: Getty Images

Kemeja merupakan fashion item yang dimiliki banyak orang. Hal ini dikarenakan basic item ini dapat dipadukan dalam berbagai tampil formal maupun kasual. 

Untuk memiliki tampilan preppy ala Taylor Swift, kita dapat memadukan kemeja kesayangan kita dengan ruffle skirt yang dapat memberikan kita kesan lebih feminin dan juga rapih. Agar tampilan terlihat lebih fresh dan semangat, kita dapat menggunakan oxford shoes berwarna terang sebagai statement looks.

Mix and Match Warna

preppy style ala Taylor Swift
Preppy style ala Taylor Swift/Foto: Getty Images

Preppy look memang identik dengan motif geometri dan earth color, namun bukan berarti kita tidak dapat menggunakan warna lain untuk tampilan satu ini. Penyanyi lagu “Look What You Made Me Do” ini memadukan tampilan preppy dengan sentuhan warna-warna yang cerah.

Swift memadukan cropped sweater berlengan pendek berwarna kuning dengan skater skirt berwarna green mint dan juga two tone sandal dengan aksen orange. Membuat tampilannya terlihat lebih segar dan juga rapih. Terlihat bahwa perempuan yang dikabarkan sedang dekat dengan Joe Alwyn ini tidak takut untuk bermain dengan warna.

Collar Dress is Your Best Friend

preppy style ala Taylor Swift
Preppy style ala Taylor Swift/Foto: Getty Images

Ingin tampil feminin, elegan dan rapi tetapi juga simpel? Kamu wajib banget punya collar dress dalam lemari. Hal ini dikarenakan fashion item ini dapat membuat tampilan kamu preppy tanpa ribet. Tidak hanya itu, dress cantik ini juga dapat kamu gunakan dalam acara formal, semi formal ataupun santai tanpa takut salah kostum.

Skinny Pants dan Blazer

Preppy style ala Taylor Swift
Preppy style ala Taylor Swift/Foto: Getty Images

Untuk kamu yang menyukai tampilan lebih dewasa, rapi namun tetap simpel, kamu dapat memadukan skinny pants dengan blazer dan kemeja untuk preppy looks. Agar tampilan lebih menarik dan tidak mononton, kamu dapat bermain dengan warna.

Bukan hanya harus memadukan warna cerah aja lho, kamu juga dapat bermain dengan earth color. Contohnya padukan blazer berwarna navy dengan celana dalam warna coklat. 

Plaid Skirt dan T-Shirt

preppy style ala Taylor Swift
Preppy style ala Taylor Swift/Foto: Getty Images

Masih banyak orang yang menganggap preppy look merupakan tampilan yang membosankan karena terkesan sangat rapih dan formal. Namun, ternyata kamu dapat menggunakan tampilan ini tetap rock and roll, meskipun keduanya sangat bersebrangan lho, Beauties. Taylor Swift memadukan plaid mini skirt dan loafer heels dengan sleeveless T-shirt yang membuat tampilannya lebih kasual dan edgy.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id