sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Bahan Pasmina Anti Gerah, Nyaman Dipakai Saat Silaturahmi Lebaran ke Rumah Pacar

Gremmon Galih | Beautynesia
Selasa, 03 May 2022 15:30 WIB
5 Rekomendasi Bahan Pasmina Anti Gerah, Nyaman Dipakai Saat Silaturahmi Lebaran ke Rumah Pacar
caption
Jakarta -

Memilih bahan hijab instan dan pasmina memang cukup tricky, ya, Beauties. Kalau salah pilih, justru bisa bikin gerah dan nggak nyaman saat dipakai.

Namun sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena Beautynesia akan memberikan memberikan rekomendasi bahan pasmina anti gerah yang bisa kamu pakai dengan nyaman saat Lebaran ke rumah pacar. Penasaran apa saja? Simak ulasan di bawah ini ya!

Cotton Crinkle Import

Cotton Crinkle Import/ Foto: pixabay/ Nasiklababan
Cotton Crinkle Import/ Foto: pixabay/ Nasiklababan

Bahan pasmina anti gerah yang pertama adalah cotton crinkle import. Jenis bahan yang satu ini mempunyai ciri teksturnya yang unik dan ringan.

Nggak hanya itu, bahan yang terkenal dengan pasmina Lebanon ini juga mempunyai serat yang tidak terlalu padat seperti bahan polycotton. Beauties juga bisa langsung pakai pasmina tanpa disertika terlebih dahulu. Cocok untuk yang sering mager, ya!

Buat kamu yang menomorsatukan kenyamanan saat memakai pasmina, bahan cotton crinkle import tentu jadi pilihan terbaik. Pasalnya, cotton crinkle import adalah bahan yang cukup baik dalam menyerap keringat dan juga dingin sehingga cocok untuk dipakai dalam jangka waktu lama saat bersilaturhami di hari Lebaran.

Diamond Italiano

Diamond Italiano/ Foto: pixabay/ Sewuparistudio
Diamond Italiano/ Foto: pixabay/ Sewuparistudio

Jika cotton crinkle sedikit tipis dan ringan, berbeda halnya dengan bahan diamond italiano. Jenis bahan yang satu ini lebih tebal dan bertekstur kasar.

Meski tebal, diamond italiano tetap anti gerah karena jenis bahannya tergolong adem. Buat Beauties yang ingin tampil cantik dan elegan saat Lebaran, cocok nih memilih bahan pasmina diamond italiano.

Voal

Bahan Voal/ Foto: pixabay/ Sewuparistudio
Bahan voal/ Foto: pixabay/ Sewuparistudio

Sama seperti kedua bahan di atas, pasmina berbahan voal bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang ingin tampil cantik dan nyaman. Karena bahan voal punya ciri tekstur yang halus dan adem sehingga anti gerah.

Meksi terbuat dari bahan katun yang tipis, pasmina voal nggak menerawang, kok. Beauties bisa dengan mudah menemukan bahan pasmina yang satu ini di pusat belanja terdekat.

Kamu bisa membeli produk motif polos maupun motif-motif cantik yang menjadi incaran Beauties. Pasmina voal motif printing bisa membuat tampilan lebih modis saat dipadukan dengan gamis ataupun blouse.

Katun

Bahan Katun/ Foto: pixabay.com/ Engin_akyurt
Bahan Katun/ Foto: pixabay.com/ Engin_akyurt

Berbicara tentang bahan kain yang adem tentu tidak lepas dari jenis kain katun. Selain digunakan untuk pembuatan bahan pakaian, katun juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pasmina yang anti gerah.

Katun terbuat dari serat alami sehingga sangat nyaman dan adem dipakai. Bahan yang mudah menyerap keringat ini juga sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang murah.

Umumnya, Beauties akan menemukan bahan katun jersey, linen, hingga chambray untuk pembuatan pasmina anti gerah yang cocok dipakai saat berkumpul bersama orang kesayangan di Hari Raya Idul Fitri

Sifon

Sifon/ Foto: pixabay/ Endho
Sifon/ Foto: pixabay/ Endho

Bahan pasmina anti gerah terakhir yang bisa kamu pilih adalah sifon atau chiffon. Punya tekstur yang ringan membuat bahan yang satu ini nyaman digunakan saat Lebaran.

Pasmina dengan bahan sifon ini bisa kamu pilih untuk jenis tampilan yang formal maupun casual. Bahannya juga nggak gampang kusut sehingga cukup praktis untuk digunakan sehari-hari.

Namun, bahan sifon cenderung tipis dan menerawang. Sehingga kamu perlu menggunakan inner atau ciput sebelum memakai pasmina berbahan chiffon ini.

Kira-kira bahan pasmina anti gerah yang paling nyaman untuk dipakai saat silaturahmi Lebaran bahan yang mana, ya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id