sign up SIGN UP

5 Tren Musim Semi dan Panas 2022 dari Runway New York Fashion Week

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 18 Sep 2021 07:45 WIB
5 Tren Musim Semi dan Panas 2022 dari Runway New York Fashion Week
caption

Berakhirnya New York Fashion Week membawa kesegaran baru untuk musim semi dan panas 2022. Para desainer menyuguhkan karya apik nan dinamis dengan mengungkit tema baru untuk musim yang identik dengan bunga. Mereka berhasil memutar otak dan mengangkat sudut pandang elemen alam dari lensa yang berbeda, mengangkat trend fashion ke level atas. 

Aneka rupa siluet yang ditemukan pada runway New York Fashion Week menggambarkan tren musim semi/panas 2022 yang fun dan bold. Mulai dari permainan warna yang atraktif hingga material unik, dijamin musim semi dan panas tahun depan akan berbeda dari biasanya. Berikut ini beberapa kunci tren dari panggung NYFW spring/summer 2022.


1. Fringe

Fringe dari Vaquera dan Proenza Schouler/
Fringe dari Vaquera dan Proenza Schouler/ Foto: vogue.com

Aksen rumbai atau fringe tampak menghiasi banyak panggung peragaan busana rumah mode di NYFW. Misalnya seperti yang terdapat para fashion show rumah mode Vaquera dan Proenza Schouler yang sama menggunakan fringe, tapi memberikan kesan yang berbeda. Fringe menambah sentuhan edgy yang tidak monoton, membuat penampilan lebih menonjol sesuai dengan jenis pakaiannya. 

2. Dresses with Movement

Flowy maxi dress dari Altuzarra dan Brandon Maxwell/
Flowy maxi dress dari Altuzarra dan Brandon Maxwell/ Foto: vogue.com

Deretan dress berukuran maxi dengan material yang ringan dan flowy jadi kunci tren musim semi dan panas 2022 lainnya. Para desainer seakan ingin memanfaatkan lenggak-lenggok dari dress yang dihasilkan sebagai pemanis ketika pemakainya berjalan, seperti yang ditemukan pada peragaan busana rumah mode Altuzarra dan Brandon Maxwell di atas.

3. Cutouts

Cutouts yang tampak pada rumah mode Victor Glemaud dan Jonathan Simkhai/
Cutouts yang tampak pada rumah mode Victor Glemaud dan Jonathan Simkhai/ Foto: vogue.com

Cutouts kembali naik ke permukaan untuk musim semi dan panas tahun depan, seperti dress yang dirancang rumah mode Victor Glemaud dan Jonathan Simkhai. Cuaca yang panas mungkin menjadi inspirasi tersendiri untuk membuat lubang-lubang stylish pada pakaian, baik sebagai atasan atau dress. Nuansa santai yang dihadirkan sangat sesuai untuk hangout pada hari-hari musim semi yang cerah.

4. Matching Set

Matching set dari Prabal Gurung dan Victor Glemaud/
Matching set dari Prabal Gurung dan Victor Glemaud/ Foto: vogue.com

Busana satu set menjadi favorit yang tidak bisa ditinggalkan. Prabal Gurung dan Victor Glemaud membuktikan matching set tidak harus berupa suit. Persamaan motif, warna, dan material jadi penyatu dua potong pakaian dengan ragam bentuk. Mulai dari crop top, one shoulder top, hingga bra top, semua dipasangkan dengan bawahan yang tidak kalah cantik dengan motif dan warna-warna atraktif.

5. Metalics and Sequins

Sequins dari Michael Kors Collection dan metalik dari Tom Ford/
Sequins dari Michael Kors Collection dan metalics dari Tom Ford/ Foto: vogue.com

Tren musim semi dan panas 2022 juga mengangkat kembali busana metalik dan berbahan sequin. Kilau yang dihasilkan dari material ini justru membuat pemakainya semakin fashionable, seperti yang ditunjukan koleksi Michael Kors dengan dress sequins-nya dan Tom Ford dengan set metalik. Cocok untuk acara malam dan pesta, bukan?

Itulah 5 tren dari New York Fashion Week spring/summer2022, Beauties. Mana favoritmu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id