sign up SIGN UP

7 Kumpulan Momen Paling Heboh di New York Fashion Week, dari Jeno NCT Jadi Model Hingga Acara Vogue World!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 17 Sep 2022 16:00 WIB
7 Kumpulan Momen Paling Heboh di New York Fashion Week, dari Jeno NCT Jadi Model Hingga Acara Vogue World!
caption

New York Fashion Week Spring/Summer 2023 usai digelar. Presentasi Tom Ford menutup agenda pekan mode pada Rabu (14/9) dengan warna-warni metalik yang memanjakan mata.

Namun dari ratusan presentasi rumah mode yang ditampilkan selama satu minggu tersebut, terdapat beberapa momen paling menghebohkan penikmatnya. Tren baru ditemukan, mulai dari pakaian hingga riasan, kejutan model yang berjalan di catwalk, dan masih banyak lagi. Baca lebih lengkap beberapa highlight dari pekan mode New York 2023 kemarin.


1. Dominasi Riasan Natural 

Riasan natural dengan highlight pada mata dari show Tory Burch/
Riasan natural dengan highlight pada mata dari show Tory Burch/  Foto: vogue.com/Filippo Fortis / Gorunway.com

It’s all about the fresh-looking face. Minimal dan effortless, makeup yang mengaksentuasi estetika alami wajah mendominasi riasan model di New York Fashion Week kali ini. Polesan warna nude, pink, peach dari blush dan lipstick memberikan kesan segar. Namun jika ingin terlihat lebih mencolok, trik makeup dari Tory Burch dengan glitter silver membentuk cat eye pada kelopak mata dikombinasi polesan makeup netral lainnya bisa dicoba.


2. Inklusivitas dengan Model Plus Size

Model plus size di show Fendi/
Model plus size di show Fendi/  Foto: instagram.com/fendi

Inklusivitas pada fashion show dari segi model yang ditampillkan sering jadi perbincangan. Walaupun masih dominan model dengan tubuh kurus, model plus size semakin banyak terlihat di atas runway.

Desainer Christian Siriano membagikan pendapat seorang model melalui Instagram Story bahwa walaupun kebanyakan rumah mode hanya menggunakan satu model plus size, ini adalah langkah awal. Acungan jempol ditujukan pada Tommy Hilfiger dan Christian Siriano yang menampilkan lebih banyak diversifikasi model.

Ia berharap percakapan tentang inklusivitas ini tetap berlanjut untuk membawa perubahan. Bagaimanapun, tubuh tidak menyesuaikan pakaian, tapi pakaian yang harus menyesuaikan tubuh. 


3. Model dengan Kaki Prostetik di Fashion Show Gabriela Hearst 

Lauren Wasser di show Gabriela Hearst/
Lauren Wasser di show Gabriela Hearst/ Foto: vogue.com

Gabriela Hearst tampilkan koleksi dengan nuansa black, white, & gold yang elegan. Melalui presentasinya itu, ia juga menunjukkan fashion yang lebih inklusif dan aksesibel melalui model dengan kaki prostetik. Lauren Wasser melangkah di runway menampilkan look 15, berupa outfit all-black yang bersanding dengan rona emas dari kaki prostetiknya.


4. Parade Fendi Baguette 25th Anniversary

Ornamen Fendi Baguette/
Ornamen Fendi Baguette/ Foto: instagram.com/fendi

Fendi membawa peragaan busana dari Milan ke New York dalam rangka Fendi Baguette 25th Anniversary. Bersama Marc Jacobs, mereka berkolaborasi untuk presentasikan koleksi yang didominasi streetwear.

Detail Fendi Baguette tersemat pada tiap look, mulai dari pendant hingga tas baguette dengan ornamen Fendi Baguette ukuran mikro. Pada kesempatan yang sama, Fendi debut capsule collection kolaborasi dengan Tiffany & Co.


5. NCT Lee Jeno Buka Fashion Show Peter Do

NCT Jeno debut sebagai model di show Peter Do/
NCT Jeno debut model di show Peter Do/ Foto: vogue.com

Fashion show Peter Do tarik atensi dengan munculnya anggota grup NCT, Lee Jeno, sebagai model. Penyanyi usia 22 tahun itu membuka show dengan presentasi menswear berupa kemeja putih dan jaket hitam backless yang dikombinasi celana cutout dan platform boots.

Sementara anggota SM Rookies, Shohei dan Eunseok juga digandeng sebagai model mempresentasikan Peter Do Menswear Spring/Summer 2023, masing-masing look 7 dan look 17. Debut mereka di NYFW 2023 dalam show Peter Do disaksikan oleh rekan satu agensinya, Seulgi dari grup Red Velvet. 


6. Nostalgia Old-Hollywood di Rumah Elizabeth Taylor oleh Christian Siriano

Presentasi Look 2 karya Christian Siriano di kediaman Elizabeth Taylor/
Presentasi Look 2 karya Christian Siriano di kediaman Elizabeth Taylor/  Foto: vogue.com

Tamu undangan peragaan busana Christian Siriano dibawa ke lorong waktu, penampilan glamor ala Old-Hollywood mengisi koleksi Spring 2023. Semakin berkesan, fashion show tersebut digelar di rumah mendiang aktris Hollywood ikonis, Elizabeth Taylor. Deretan model menuruni tangga melingkar dalam busana mewah nan atraktif, seperti dengan rok tulle bervolume, aksen fur, setelan jas dan brimmed hat vintage, dan lain-lain. 


7. Selebrasi Fashion di Vogue World

Bella Hadid, Serena Williams, dan Gigi Hadid tampil di Vogue World/
Bella Hadid, Serena Williams, dan Gigi Hadid tampil di Vogue World/  Foto: instagram.com/voguemagazine

Bukan fashion show biasa, Vogue World yang merupakan perayaan 130 tahun Majalah Vogue dibuka oleh Serena Williams memakai cape dress silver Balenciaga diiringi gadis-gadis kecil dalam pakaian tenis lengkap dengan raketnya. Langkah pemain tenis bonafide itu diikuti penari balet tak kalah legendaris, yakni Mikhail Baryshnikov.

Setelah penampilan dance yang semakin memeriahkan suasana, supermodel mulai mengisi runway. Irina Shayk, Emily Ratajkowski, Imaan Hammam, Karlie Kloss, Kendall Jenner, Lila Moss dan masih banyak lagi melenggang dalam aneka busana metalik karya berbagai desainer mulai dari Rick Owens hingga Prada. Vogue World ditutup dengan penampilan Lil Nas X yang bernyanyi di atas runway didampingi Bella Hadid, Gigi Hadid, dan Serena Williams.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id