sign up SIGN UP

Apresiasi Batik Lewat Adi Manungsa dari Era Soekamto! Karyanya Turut Dibuatkan Jadi NFT

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 26 Jul 2022 22:15 WIB
Apresiasi Batik Lewat Adi Manungsa dari Era Soekamto! Karyanya Turut Dibuatkan Jadi NFT
caption
Jakarta -

Menyatukan unsur tradisional dengan perkembangan teknologi di dunia fashion bukanlah hal yang tak mungkin. Contohnya pada perhelatan 2022 Batik & Fashion Presentation yang bertajuk Adi Manungsa. Acara ini bertepatan dengan peluncuran merek batik milik Era Soekamto sekaligus galeri batik pertamanya.

Bertempat di Apurva Kempinski Bali, Era bersama sejumlah kolaboratornya menggelar konferensi pers secara langsung dan online pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

"Adi Manungsa menjadi sebuah gambaran representasi karya batik untuk menunjukkan perjalanan manusia dalam mencari jati dirinya. Presentasi batik ini merupakan sebuah kolaborasi dengan beberapa nama yang sudah tidak asing lagi, yaitu Rama Soeprapto sebagai show director, dan Ivan Handoyo sebagai film director dan koreografi dari Institut Seni Indonesia (ISI) Bali," ungkap Era Soekamto dalam keterangan pers.

Koleksi Era SoekamtoKoleksi Era Soekamto/ Foto: instagram Era Soekamto

Selain mewujudkannya dalam bentuk desain dan pertunjukan, Era Soekamto juga bekerja sama dengan Purpose NFT.

Koleksi Era SoekamtoKoleksi Era Soekamto/ Foto: instagram Era Soekamto

Sebanyak 111.111 buah NFT batik siap dijual ke publik dengan price range yang cukup luas. Di mana dimulai dari 10 USD hingga 1 juta USD.

Nantinya sebagian dari penjualan NFT ini akan didonasikan kepada SOS Children's Village. Wow, mengoleksi NFT sembari mengapresiasi budaya Indonesia sekaligus membantu sesama? Yes, we are in!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id