sign up SIGN UP

Balenciaga Buat 'Kantong Sampah' Termahal di Dunia Seharga Rp26 Jutaan!

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 01 Aug 2022 12:00 WIB
Balenciaga Buat 'Kantong Sampah' Termahal di Dunia Seharga Rp26 Jutaan!
caption
Jakarta -

Desainer Demna selaku creative director Balenciaga seolah tak pernah kehabisan ide untuk membuat kreasi yang membuat orang keheranan. Kini yang terbaru ia membuat tas yang mirip dengan trash bag atau kantong sampah.

Pertama kali ditampilkan pada peragaan koleksi musim gugur dan dingin 2022 di Paris Fashion Week pada Maret lalu, tas tersebut langsung mencuri perhatian.

Balenciaga fall/winter 2022Balenciaga fall/winter 2022/ Foto: courtesy of Balenciaga

"Saya tak bisa melewatkan kesempatan untuk membuat kantong sampah paling mahal di dunia, karena siapa yang tidak menyukai sebuah skandal mode?" ujar Demna seperti dikutip dari Women's Wear Daily.

Melansir dari MSN, harga tas yang diberi nama Trash Pouch tersebut mencapai 1790 USD atau sekitar Rp26,6 juta.

Balenciaga fall/winter 2022Balenciaga fall/winter 2022/ Foto: courtesy of Balenciaga

Di runway tampak hadir dalam dua pilihan model dan warna yakni hitam dan putih, lengkap dengan detail simpul seumpama kantong sampah yang sudah penuh dan diikat.

Meredefinisi makna luxury atau benda mewah di ranah fashion memang telah jadi visi yang konsisten oleh Demna pasca jadi creative director Balenciaga pada tahun 2015.

Sneakers BalenciagaSneakers Balenciaga/ Foto: courtesy of Balenciaga

Ia tak hanya mengambil inspirasi dari benda sehari-hari tapi juga menampilkannya dalam desain yang terlihat lusuh. Seperti sneakers eksklusif yang terlihat dekil di mana dijual seharga625 USD. Tentu sneakers tersebut tidak kotor betulan tapi diberi perlakuan agar menyerupai.

Lalu, Balenciaga juga pernah membuat sweater bolong-bolong seharga 1083 Pound sterling atau hampir Rp20 jutaan. Tote bag biru yang desainnya sama persis dengan tas belanja IKEA.

Selain itu Balenciaga jadi salah satu label fashion yang berhasil mengangkat sepatu Crocs ke ranah luxury. Rumah mode basis Paris ini menampilkan kreasi Crocs di runway dalam model platform berwarna pastel dan berhiaskan patch.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id