sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Brand Parfum Lokal yang Sering Jadi Incaran, Ada yang Sudah Pernah Kamu Coba?

Debby Diah Ekawati Erawan | Beautynesia
Selasa, 10 May 2022 07:45 WIB
BeauPicks: 5 Brand Parfum Lokal yang Sering Jadi Incaran, Ada yang Sudah Pernah Kamu Coba?
caption

Selain skincare dan makeup, satu lagi yang wajib ada di tas: parfum.

Bicara soal parfum, ada tipikal orang yang senang berganti-ganti parfum, ada juga yang menggunakan parfum sama selama bertahun-tahun, bahkan sampai menjadi identitas orang tersebut. Kalau Beauties termasuk yang mana, nih?

Sekarang, banyak brand parfum lokal bermunculan dan menawarkan berbagai keunggulan. Bingung menentukan pilihan parfum yang cocok untukmu? Langsung cek aja, yuk, 5 rekomendasi parfum lokal ini!

1. Alchemist Fragrance by Rollover Reaction

Alchemist Fragrance/Foto: Instagram/Alchemist Fragrance
Alchemist Fragrance/Foto: Instagram/Alchemist Fragrance

Sebelumnya kamu sudah pernah mendengar tentang parfum dari Alchemist Fragrance? Alchemist Fragrance by Rollover Reaction baru saja merilis keempat produknya pada 8 April lalu.

Terdapat 4 scents yang bisa kamu pilih; Powder Room, Pink Laundry, Home Garden, dan Got My Mojo Back. Pada website mereka terdapat menu “Find Your Scents” yang bisa membantumu memilih mana yang cocok sesuai dengan kepribadianmu dari keempat scents-nya.

2. Ready Set

Ready Set Signature/Foto: Instagram/Ready Set Official
Ready Set/Foto: Instagram/Ready Set Official

Ready Set hadir dengan 8 scents yang berbeda. Dua scents yang jadi favorit adalah Prah Boulevard dan Windrises karena karakternya yang cenderung soft. Ready Set Signature saat ini juga berkolaborasi dengan Sheila Arief dan menghadirkan The White Rabbit, Chateau, Tea Time, dan Memoire 21 ke dalam koleksinya.

Kabarnya mereka sering kali diserbu pembeli sehingga produknya cepat sold out, lho! Penasaran, kan? Pantau terus Instagram mereka supaya nggak kehabisan, Beauties!

3. Mine.

Mine Perfumery/Foto: Instagram/Mine Perfumery
Mine Perfumery/Foto: Instagram/Mine Perfumery

Salah satu local brand ini juga berhasil mencuri hati konsumennya, dengan menghadirkan parfum-parfum dengan bau yang unik serta botol yang cantik.

Buat Beauties yang masih bingung memilih parfum yang cocok untuk digunakan, dalam website Mine. juga terdapat menu ScentSearch Quiz, lho! Mau coba semua scents yang ada di Mine.?

Bisa banget! Beauties bisa membeli Scent Designer Kit-nya yang berisi 5 vials dalam satu box sebelum membeli yang full size-nya. Saat akan memesan, Beauties akan diminta untuk memilih She/Her/Hers (feminine), He/Him/His (masculine), atau They/Them/Their (unisex), nantinya dari ketujuh scents yang menjadi koleksi mereka akan disesuaikan dengan preferensi yang Beauties pilih. Isn’t that interesting?

4. Alien Objects

Alien Objects/Foto: Instagram/Alien Objects
Alien Objects/Foto: Instagram/Alien Objects

 

Ada yang menyangka nggak kalau Alien Objects ternyata parfum lokal? Yup, Lucky Heng, founder yang juga seorang perfumer ini berasal dari Indonesia. Uniknya mereka mengkategorikan parfumnya dengan “White Label” dan “Black Label”. Apa perbedaannya?

White Label diperuntukkan bagi Beauties yang ingin custom-made, White Label ini punya dua opsi lagi yang bisa Beauties pilih; Portrait Series dan Story Series. Sementara untuk Black Label merupakan ready-made serial mereka yang terbagi menjadi Series I (People), Series II (Time), dan Series III (Place). Unik banget, kan? Go check them out!

5. Fourteenth Fragrances

Fourteenth Fragrances/Foto: Instagram/Fourteenth Fragrances
Fourteenth Fragrances/Foto: Instagram/Fourteenth Fragrances

Ingin coba sensasi pakai parfum yang berbeda? Kalau selama ini Beauties biasa menggunakan parfum spray, coba, deh, solid parfume dari Fourteenth Fragrances, cara penggunaannya dengan cara dioles, bentuknya seperti lip balm dengan ukuran besar. Praktis banget buat Beauties bawa ke setiap acara. Tenang saja, parfum ini vegan, cruelty free, dan sudah teregistrasi di BPOM.

Banyak yang bilang, mencari parfum yang cocok itu seperti mencari jodoh. Kalau saat ini Beauties belum menemukan parfum yang terasa seperti "The One" yuk, cek 5 rekomendasi di atas, might be one of them is... the one. Who knows?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id