sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Rekomendasi Kuteks Murah dan Halal untuk Muslimah, Ibadah Lancar Tanpa Gangguan!

ivanacete | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 17:30 WIB
BeauPicks: 5 Rekomendasi Kuteks Murah dan Halal untuk Muslimah, Ibadah Lancar Tanpa Gangguan!
caption

Beauties, melihat kuteks warna-warni memang jadi mood booster tersendiri, ya kan? "Pretty nails makes me smile" kata sebuah quote di media sosial.

Tapi buat Beauties yang Muslim, agaknya jadi struggle karena kuteks tidak boleh digunakan saat mau salat. Sifat kuteks yang anti air jadi sumber masalah kalau kamu mau salat.

Kabar baiknya, ada kuteks peel-off buat kamu yang senang ngecat kuku tapi tetap pengin sah salat. Nggak perlu takut juga kuku jadi menguning karena nail remover, soalnya kuteks peel-off tinggal dikelupas aja.

Beauties cobain deh 5 rekomendasi kuteks halal peel-off yang bisa digunakan oleh Muslimah ini. Semuanya kuteks merek lokal dan nggak bikin kantong kamu bolong.

1. Madame Gie N-Shell Peel Off Skin Series – Rp9 Ribuan

Warna Nude dari Madame Gie/Foto : www.madamgie.com/ Madame Gie
Warna Nude dari Madame Gie/Foto : www.madamgie.com/ Madame Gie

Punya pilihan 25 warna, Beauties bisa nyobain nail polish yang cepat kering dan menempel di kuku ini. Punya tekstur tidak terlalu kental dan terlalu cair, kuteks ini punya range warna mulai dari warna nude seperti coklat sampai warna bold seperti biru dan hijau.

Tapi yang jadi catatan, kuteks ini mudah terkelupas saat dibawa beraktivitas. Ini bisa jadi hate relationship untuk kamu yang lebih suka kuteks tahan seharian.

Dan sayangnya juga, official e-commerce Madame Gie di toko oren tidak menyediakan warna yang lengkap. Jadi Beauties harus cari dari e-commerce lain yang menyediakan semua pilihan warna.

2. Salsa Peel Off Polish – Rp8 Ribu – Rp26 Ribu

Pilihan Warna Salsa Peel Off/Foto : instagram.vcom/@salsacosmetic
Pilihan Warna Salsa Peel Off/Foto : instagram.com/@salsacosmetic

Sukses dengan matte lipcream mereka yang viral, Salsa juga nggak mau ketinggalan bikin produk kuteks peel-off. Biasanya nail polish ini dijual langsung per bundling dengan isi 3 botol.

Teksturnya memang cepat mengering di kuku, tapi ada catatannya juga Beauties. Untuk mendapatkan hasil yang merata di kuku, kamu harus usaha mengaplikasikan kuteksinya 2 – 3 kali lapisan.

Oh ya, warna nude jadi pilihan warna yang jadi primadona para perempua nih, Beauties. Cobain deh, siapa tau bakal jadi warna favorit kamu juga!

3. Face2Face Peel-Off XOXO Nail Polish – Rp26 Ribu

Face2Face XOXO Peel-Off Nail Polish/Foto : review.femaledaily.com/Review Female Daily
Face2Face XOXO Peel-Off Nail Polish/Foto : review.femaledaily.com/Review Female Daily

Biarpun terdengar seperti merek asing, Face2Face ini merek lokal kok Beauties. Punya pilihan 10 warna, Beauties bisa pilih warna kesukaanmu dari warna terang sampai warna gelap.

Bagusnya lagi, kuteks peel-off ini punya konsistensi yang pas, tidak terlalu kental atau terlalu encer. Punya daya cover yang tinggi dan cepat kering, bikin Beauties bakal lebih hemat waktu saat mengaplikasikan XOXO Nail Polish.

4. Emina Water Based Nail Polish – Rp29.5 Ribu

Emina Peel Off Nail Polish/Foto : reviews.femaledaily.com/Review Female Daily
Emina Peel Off Nail Polish/Foto : reviews.femaledaily.com/Review Female Daily

Dilansir dari Female Daily, dengan tutup botol bermotif garis biru muda, Emina Nail Polish ini punya total pilihan 19 warna. Yang perlu kamu perhatikan adalah konsistensi nail polish Emina tidak sama di setiap warna.

Seperti warna kuning (Yellow Truck) dan putih (Floating Cloud) harus diaplikasikan beberapa kali untuk hasil yang merata dan menutup seluruh kuku. Sementara untuk warna lilac (Magic Breeze) dan magenta (Click Flick Fuschia) justru bisa langsung merata saat diaplikasikan.

5. Inez Nail Color Peel Off – Rp37 Ribu

Pilihan Warna Inez Nail Color Peel Off/Foto : shopee.co.id/bosskosmetikmedan
Pilihan Warna Inez Nail Color Peel Off/Foto : shopee.co.id/bosskosmetikmedan

Fun fact, kuteks peel-off dari Inez ini tidak menimbulkan bau menyengat. Soalnya tidak ada kandungan toluena dan ester asetat yang biasa dipakai dalam formula nail polish yang bikin bau menyengat.

Mudah digunakan, diratakan, dan cepat mengering bakal kasih kamu experince yang menyenangkan saat menggunakan kuteks peel-off yang satu ini.

Yang perlu diperhatikan, Inez Nail Color Peel Off memang punya 12 pilihan warna. Namun, tema kuteks peel-off ini adalah colourful.

Jadi, kalau Beauties penggemar warna nude, sepertinya kuteks peel-off ini kurang cocok untuk kamu. Tapi kalau kamu penyuka warna bold seperti kuning, biru, ungu, atau hijau, bisa langsung digaskeun aja.

Semua kuteks peel-off ini sudah tersedia banyak di e-commerce. Tinggal check out, kamu bisa mainin kreativitas sesuka hati di kuku kamu. Jadi, Beauties mau nyobain yang mana dulu nih?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id