sign up SIGN UP

Cari Film dan Serial dengan Latar Belakang Kerajaan Inggirs? Ini Rekomendasi yang Bisa Kamu Tonton

Ida Ayu Putu Eka Marenita Putri | Beautynesia
Minggu, 18 Sep 2022 11:00 WIB
Cari Film dan Serial dengan Latar Belakang Kerajaan Inggirs? Ini Rekomendasi yang Bisa Kamu Tonton
caption

Kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan Ratu Elizabeth II tutup usia di umurnya 96 tahun. Telah menjabat sebagai pemimpin Inggris selama 70 tahun, berita kematian tersebut sontak menjadi sorot perhatian. Dunia kini terus mengamati perubahan apa saja yang terjadi pada monarki kerajaan serta negara Inggris pasca ditinggalkan pemimpinnya itu. 

Beauties, sedang mencari film dengan latar belakang kerajaan Inggris? Di bawah ini beberapa rekomendasi film wajib banget buat kamu tonton! Simak yuk!

The Queen (2006)

Poster The Queen/ Foto: imdb.com
Poster The Queen/ Foto: imdb.com

Dengan genre biografi, film ini menceritakan perspektif Ratu Elizabeth II pasca kematian, Lady Diana. Dalam film, ditampilkan konflik batin Ratu Elizabeth II dalam respon menanggapi kematian mantan menantunya tersebut. Kemampuan akting Helen Mirren sebagai Ratu Elizabeth II, sukses menuai pujian, bahkan membawanya sebagai pemenang aktris terbaik di ajang Academy Award. 

The Young Victoria (2009)

Poster The Young Victorian/ Foto: imdb.com
Poster The Young Victorian/ Foto: imdb.com

Pernah mendengar istilah Victorian era? Istilah tersebut datang dari kesuksesan kepemimpinan yang dijalankan Ratu Victoria. Sebelum Ratu Elizabeth II, Ratu Victoria merupakan pemimpin Inggris terlama, dengan menjabat selama 63 tahun 7 bulan. Dalam film ini, kamu akan menyaksikan bagaimana masa-masa awal pemerintahan Ratu Victoria dan percintaan ratu dengan Pangeran Albert dari Jerman. Film ini diproduseri oleh Martin Scorsese bersama Graham King dan Sarah Ferguson, Duchess of York lho!

The King’s Speech (2010)

Poster The King's Speech/ Foto: imdb.com
Poster The King's Speech/ Foto: imdb.com

Film satu ini menceritakan kisah nyata perjuangan Raja George VI saat naik tahta. Saat itu Raja George VI dengan terpaksa menggantikan saudara laki-lakinya, Raja Edward VIII yang turun tahta karena skandal yang dialaminya.

Konflik yang ditampilkan bagaimana Raja George VI berjuang mendapat kepercayaan masyarakat di tengah kekurangannya yang sulit berbicara dan memerlukan pengobatan. Disutradarai oleh Tom Hooper, film ini sukses menuai review positif dari para kritikus film, dan mendapat penghargaan sebagai film terbaik di tahun 2011 pada Academy Award. 

The Crown (2016)

Poster The Crown Season 1/ Foto: imdb.com
Poster The Crown Season 1/ Foto: imdb.com

Tayang pada platform Netflix, serial ini pertama kali diputar pada 4 november 2016, dan hingga saat ini telah mencapai season ke-4 dan akan segera tayang season ke-5 pada akhir 2022. Serial ini menceritakan kisah Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris. Setiap seasonnya memiliki latar belakang kejadian yang berbeda.

Season 1 menceritakan awal kepemimpinan Ratu Elizabeth II, Season 2 fokus cerita mulai kepada sikap Pangeran Philip terhadap Ratu Elizabeth II yang menjadi pemimpin, di season 3 mulai muncul karakter anak-anak Ratu Elizabeth II, dan season 4 berfokus pada romansa Raja Charles III dengan Putri Diana.

Season 5 dikabarkan akan menceritakan pasca kecelakaan tragis yang dialami Putri Diana. Serial drama satu ini menjadi salah satu serial terlaris yang ditonton pada platform Netflix, The Crown sendiri juga memenangkan banyak penghargaan salah satunya pada Emmy Awards 2021. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id