STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cerita di Balik Kostum Putri Diana di The Crown Season 5

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 28 Nov 2022 21:30 WIB
Cerita di Balik Kostum Putri Diana di The Crown Season 5

The Crown tengah memasuki musim 5 yang mengisahkan lika-liku kehidupan Pangeran Charles dan Putri Diana. Beradu akting dengan Dominic West yang memerankan Prince Charles, Elizabeth Debicki menggantikan Emma Corin memerankan sosok Diana Spencer. Sebagai salah satu tokoh dunia paling disorot bahkan menyandang gelar fashion icon, kostum Putri Diana dalam serial The Crown turut menjadi hal yang dinanti. 

Tentu The Crown mempunyai tim wardrobe untuk menentukan busana yang dipakai setiap karakternya dalam semua adegan. Kostum Putri Diana di serial ini pun sangat diperhatikan. Bukan sekadar mengambil inspirasi dari busana Princess of Wales di realita, tapi kostum juga harus menangkap sifat, situasi, dan perkembangan karakter. 

Karena itu, tim wardrobe mempunyai aturan tersendiri untuk mendandani tokoh legendaris ini. Berikut yang diterangkan Sidonie Roberts, Associate Designer dan Head Buyer The Crown Season 5, saat berbincang bersama Elizabeth Debicki seputar kostum karakternya di Netflix Tudum.

 

Ada Aturan untuk Menentukan Wardrobe Tiap Episode

Kostum Putri Diana dalam The Crown season 5/
Kostum Putri Diana di The Crown season 5/ Foto: Keith Bernstein/Netflix

Sid Roberts membocorkan bahwa ia dan Amy Roberts selaku costume designer The Crown menerapkan aturan untuk mendandani Putri Diana. Aturan ini diterapkan demi menampilkan kostum yang bukan cuma otentik sesuai skrip dan cerita The Crown, tapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap Putri Diana itu sendiri. Periode waktu berperan krusial untuk menentukan aturan tersebut.

Roberts menyebutkan selama episode 1 - 5 mereka hanya menampilkan Diana dalam fashion items tertentu, seperti rok panjang, rok lipit, baggy cricket jumper, serta semua outfit yang cantik dan soft, baik dari segi warna, bentuk, maupun motif. Perubahan mulai dilakukan di pertengahan musim di mana Putri Diana mengenakan rok selutut dan di akhir serial, roknya semakin pendek dengan siluet pakaian '90an yang lebih sederhana.

Cek halaman selanjutnya untuk baca cerita Elizabeth Debicki tentang cricket jumper yang punya maksud tersendiri dan revenge dress yang ikonis, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE