sign up SIGN UP

Deretan Desainer Indonesia yang Akan Unjuk Karya di New York Fashion Week 2023

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 12 Sep 2022 21:30 WIB
Deretan Desainer Indonesia yang Akan Unjuk Karya di New York Fashion Week 2023
caption

New York Fashion Week S/S 2023 sudah di depan mata! Resmi berlangsung mulai 9 September - 14 September, NYFW akan menghadirkan ratusan desainer dari berbagai belahan dunia. Selain desainer terdaftar pada jadwal resmi dirilis Council of Fashion Designers of America (CFDA), masih banyak desainer lainnya yang akan melangsungkan peragaan busana di NYFW: The Shows. 

Susunan acara lebih rinci terdapat pada ekspansi jadwal NYFW: The Shows, yaitu ekstensi jadwal resmi NYFW yang dirilis CFDA bersama mitra, perusahaan IMG. Tertera dalam jadwal itu adalah Indonesia Now yang memfasilitasi 6 desainer Indonesia untuk presentasi koleksi terbarunya di panggung internasional. Telah berkumpul di kota Spring Studios, New York, mereka dijadwalkan untuk tampil pada Minggu (11/9) dan bisa disaksikan secara live pukul 6.00 WIB di nyfw.com, Beauties.

Sementara itu, brand lokal Erigo X kembali tampil di NYFW di luar jadwal Indonesia Now, yaitu pada Senin (12/9). Berikut ini perancang busana Indonesia yang akan tampil di NYFW: The Shows.



Priyo Oktaviano

Koleksi Priyo Oktavianto untuk NYFW SS 2023/
Koleksi Priyo Oktaviano untuk NYFW SS 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Wastra tenun ikat Indonesia yang dikonstruksi pada lini kedua Priyo Oktaviano akan diperkenalkan di atas runway New York Fashion Week 2023. Masih lekat dengan kreativitas desain bernuansa muda, Oktaviano menerangkan pada Wolipop bahwa koleksinya tersebut dinamis sehingga mudah di-mix-and-match.

 

Heaven Lights

Heaven Lights untuk NYFW 2023/
Heaven Lights untuk NYFW 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Untuk penampilan perdana di New York Fashion Week 2023, brand lokal fashion hijab Heaven Lights telah menyiapkan 10 pakaian untuk dipresentasikan hari Minggu mendatang. Deretan rancangan tersebut mengukir keindahan Papua dan alamnya pada motif pakaian. Sementara siluet feminin nan klasik dengan ruffle serta potongan longgar dalam skema warna berani ditampilkan ragam busana persembahan Heaven Lights.

 

Alleira Carys Cares x Amero Jewellery

Alleira Batik untuk NYFW 2023/
Alleira Batik untuk NYFW 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Pertama tampil di NYFW Fall/Winter 2019, Alleira Batik yang kerap dipakai banyak tokoh tanah air kembali ke panggung NYFW 2023 bersama Carys Cares & Amero Jewellery. Mereka membawa koleksi terinspirasi Bali, seperti yang dilansir dari Wolipop. Arsitektur dan gapura Bali yang kental budaya dituang dalam motif dan siluet pakaian modern siap ditampilkan dalam koleksi bertajuk Paradise. Sementara keanggunan dari perhiasan turut mendampinginya.

 

Coreta Louise

Coreta Louise untuk NYFW SS 2023/
Coreta Louise untuk NYFW SS 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Sea Reflection merupakan tema koleksi yang akan dipresentasikan Coreta Louise pada New York Fashion Week. Louise berusaha menginterpretasi keindahan bawah laut Sulawesi, tepatnya di Bunaken, dengan beragam desain pakaian, mulai dari evening gown, cocktail attire, hingga batik. Siluet modern menggunakan wastra Indonesia menjadi gol-nya kali ini.

Vivi Zubedi

Koleksi Vivi Zubedi untuk NYFW 2023/
Koleksi Vivi Zubedi untuk NYFW 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Hijab fashion trendi yang didesain oleh Vivi Zubedi berhasil membawanya ke pengalaman keempat fashion show di kancah internasional. Tren logomania atau motif bold lain terlihat pada sejumlah kreasinya. Namun pada NYFW S/S 2023 mendatang, Zubedi akan mengangkat wastra dari Banjar Baru, Kalimantan Selatan, yaitu kain Sasirangan dan tenun Pagatan. “Saya bukan membawa brand ViviZubedi, tetapi produk UMKM Banjar Baru” jelas Zubedi seperti yang dikutip dari Wolipop.

 

Suedeson by Kimberly Tandra

Koleksi Suedeson untuk NYFW SS 2023/
Koleksi Suedeson untuk NYFW SS 2023/ Foto: instagram.com/indonesianow_theshows

Kimberly Tandra berusia termuda di antara keenam desainer lainnya, tapi kemampuannya tidak kalah dari mereka. Merintis brand Suedeson di tahun 2019, kini koleksinya siap dipamerkan kembali di atas runway NYFW 2023. Berbeda dengan pengalaman NYFW perdananya tahun 2019/2019, Tandra akan menampilkan busana feminin menggunakan material eco-friendly

 

Erigo X

Erigo X Road to NYFW/
Erigo X Road to NYFW/ Foto: instagram.com/erigostore

Tampil untuk kedua kali pada perhelatan NYFW, koleksi ready-to-wear Spring/Summer 2023 oleh Erigo X mencanangkan konsep jati diri dan orisinalitas tiap individu untuk koleksi teranyarnya. Selebriti yang diundang untuk menyaksikan presentasi secara langsung diantaranya Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Geraldine, Enzy Storia, Angga Yunanda, dan masih banyak lagi.

Fashion show brand lokal ini didukung oleh Tokopedia dan lepas dari jadwal Indonesia Now, tepatnya pada 12 September. Karena perbedaan waktu, Beauties bisa menyaksikannya pada 13 September pukul 07.00 WIB ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id