sign up SIGN UP

Deretan Outfit Tenis Serena Williams yang Paling Kontroversial, dari Catsuit hingga Rok Tutu!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 12 Sep 2022 16:00 WIB
Deretan Outfit Tenis Serena Williams yang Paling Kontroversial, dari Catsuit hingga Rok Tutu!
caption

Serena Williams adalah atlet tenis profesional yang telah mengukir sejarah. Pertandingan US Open 2022 lalu menutup perjalanan panjang karirnya sebagai pemain tenis dari usia remaja hingga kini berusia 40 tahun. Waktu yang tidak sebentar berhasil menobatkannya sebagai salah satu pemain tenis terbaik dunia.

Bagaimana tidak? Ia berhasil meraih 23 piala Grand Slam untuk permainan tunggal putri. Selain jumlah kemenangan yang fantastis, kita selalu mengenalnya sebagai perempuan yang ambisius, energik, dan fun, seperti yang tercermin dalam sederet outfit tenis yang dikenakannya.

Ya, selain keahliannya, Serena Williams selalu curi perhatian di lapangan berkat baju tenis. Modis nan ikonis, Williams seakan mendobrak baju tenis konvensional dan menyerukan bahwa pakaian tenis tidak harus membosankan.

Namun dari sekian penampilannya dalam outfit tenis, ada yang justru kontroversial, Beauties. Berikut beberapa diantaranya.



Outfit Kamerun, French Open 2002

Serena Williams di French Open 2002/
Serena Williams di French Open 2002/ Foto: pinterest.com/British Vogue

Piala dunia 2002 berlangsung bertepatan dengan diselenggarakannya French Open 2002. Adik Venus William mengenakan sleeveless dress dari Puma dalam kombinasi warna bendera Kamerun sebagai bentuk dukungan bagi negara di Afrika tersebut. Menariknya, seragam tim nasional Kamerun dilarang oleh FIFA karena bermodel tanpa lengan––mereka menyebutnya sebagai “rompi”, bukan kaus sesuai aturan. 

Karena itu, beberapa orang menganggap outfit Serena Williams yang terinspirasi dari seragam bola kala itu menyinggung pelarangan tersebut. Ia pun menggantinya dengan pakaian tenis warna hitam dan emas pada pertandingan setelahnya.

 

Jumpsuit, US Open 2002

Serena Williams di US Open 2002/
Serena Williams di US Open 2002/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Pertama kali Serena Williams terlihat mengenakan jumpsuit di lapangan, publik memberikan respon beragam. Jumpsuit yang dibuat oleh Puma itu bermaterial faux-leather dengan potongan pendek dan ketat.

Istri dari Alexis Ohanian mengenakannya bersama gelang dari Harry Winston yang mewah. Melihat outfit tersebut, pertanyaan mulai bermunculan karena berbeda dari outfit tenis pada umumnya dan tampak sulit untuk bermain dalam pakaian itu. Namun Williams mengaku merasa nyaman dan bebas bergerak saat memakainya, ia berhasil memenangkan turnamen US Open 2002.

 

Catsuit, French Open 2018

Serena Williams di Roland Garros 2018/
Serena Williams di Roland Garros 2018/ Foto: instagram.com/serenawilliams

Setelah kelahiran putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr., Williams kembali tampil di ajang Grand Slam, yakni turnamen Roland Garros tahun 2018. Serena Williams kembali memalingkan kepala dengan pakaian catsuit hitam rancangan Nike untuk bertanding.

Gara-gara outfit tersebut, ia menuai kritik dari Presiden Federasi Tenis Prancis yang menyebutkan pakaiannya tidak bisa ditoleransi, tidak menghargai turnamen, dan catsuit pun dilarang dipakai dalam pertandingan. Namun, Williams menerangkan bahwa catsuit dipakainya karena baik untuk memperlancar sirkulasi darah, terutama bagi ibu pasca melahirkan.

One-Sleeve Tutu, US Open 2018

NEW YORK, NY - AUGUST 29:  Serena Williams of the United States walks on to the court prior to her women's singles second round match against Carina Witthoeft of Germany on Day Three of the 2018 US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center on August 29, 2018 in the Flushing neighborhood of the Queens borough of New York City.  (Photo by Julian Finney/Getty Images)NEW YORK, NY - AUGUST 29: Serena Williams of the United States walks on to the court prior to her women's singles second round match against Carina Witthoeft of Germany on Day Three of the 2018 US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center on August 29, 2018 in the Flushing neighborhood of the Queens borough of New York City. (Photo by Julian Finney/Getty Images)/ Foto: Getty Images

Kontroversi outfit tenis dari Roland Garros 2018 seolah masih mengikuti, Serena Williams kembali tampil eye-catching dengan pakaian tenis rancangan sahabatnya, Virgil Abloh. Outfit dari kolaborasi Nike bersama Off-White tersebut berupa one-sleeve dress dengan rok tutu yang terlihat makin girly dalam rona periwinkle. Orang-orang berspekulasi ini menjadi jawaban Serena untuk mereka yang merasa pakaian catsuit kurang feminin baginya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id