STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Serena Williams Umumkan Siap Gantung Raket, Dihadapkan untuk Memilih antara Tenis dan Keluarga

Camellia Quinita Ramadhani | Beautynesia
Senin, 15 Aug 2022 17:00 WIB
Serena Williams Umumkan Siap Gantung Raket, Dihadapkan untuk Memilih antara Tenis dan Keluarga

Pemain tenis dunia Serena Williams mengumumkan gantung raket di usianya yang menginjak 40 tahun. Dilansir dari laman Wollipop, penyabet 23 gelar Grand Slam ini menyebut bahwa ia ingin menyibukkan diri di luar dunia tenis, termasuk salah satunya mengurus keluarga. Sebagai seorang ibu dengan satu putri, Serena mengaku kesulitan menemukan keseimbangan memaksimalkan peran keduanya.

Serena Williams/Foto: Instagram/@serenawilliams
Serena Williams/Foto: Instagram/@serenawilliams

Mengutip wawancara yang diterbitkan laman Insider, Serena mengungkap tentang rasa bersalahnya apabila tidak bisa menemani perkembangan putrinya dengan baik.

“Saya tidak tahu apakah saya seorang ibu yang baik, dan saya tidak tahu apakah metode saya berhasil, tetapi saya sangat dekat dengan putri saya, dan itu sama dengan orang tua kami,” ujarnya pada Insider.

Meski mantap dengan keputusannya, diakui Serena bahwa memilih antara karier dan keluarga bukanlah keputusan yang mudah. Ia bahkan menyinggung bagaimana posisinya sebagai perempuan membuatnya dilema, tidak seperti pria yang bisa menjalankan peran publik tanpa beban domestik.

“Jika saya seorang pria, saya tidak akan menulis ini karena saya akan bermain dan menang di luar sana sementara istri saya melakukan pekerjaan fisik untuk mengembangkan keluarga kami. Mungkin saya akan lebih seperti Tom Brady jika saya memiliki kesempatan itu,” pungkasnya.

Serena Williams/Foto: Instagram/@serenawilliams
Serena Williams/Foto: Instagram/@serenawilliams

Walaupun dirundung kebimbangan, namun Serena mengakui bahwa memiliki seorang putri bukanlah sebuah beban dalam kariernya. Justru Olympia, nama panggilan putri Serena, membantunya menghilangkan kecemasan perihal hasil pertandingan. Dalam wawancaranya dengan Vogue tahun 2018, Serena mengatakan bahwa kehadiran Olympia membuatnya mengubah perspektif tentang uang, gelar, atau gengsi yang selama ini diidam-idamkan setiap atlet.

Dalam wawancaranya untuk kolom Vogue, Serena mengatakan bahwa ia menolak untuk dikatakan pensiun.

“Barangkali kata terbaik untuk mendeskripsikan apa yang akan saya lakukan adalah perubahan. Saya di sini untuk memberitahu kalian bahwa saya mengembangkan diri di luar tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya,” ujarnya dikutip dari laman The Guardian. Serena dikatakan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merintis perusahaan modal ventura Serena Ventures dan mulai berinvestasi pada beberapa organisasi.

Dalam esai panjang nan emosional yang ditulis untuk laman Vogue, Serena menekankan betapa ia sangat mencintai tenis. Namun, di sisi lain, ia telah membulatkan tekadnya untuk fokus menjadi seorang ibu dan menjalani kehidupannya dengan energi spiritual yang berbeda hingga menghasilkan jati diri Serena yang baru.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE