sign up SIGN UP

Deretan Serial Netflix yang Bisa Dijadikan Inspirasi Fashion ala Era '80an, Ada Favoritmu Nggak Nih?

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 19 Jun 2022 08:00 WIB
Deretan Serial Netflix yang Bisa Dijadikan Inspirasi Fashion ala Era '80an, Ada Favoritmu Nggak Nih?
caption

Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk relaksasi. Beauties bisa manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan banyak hal, seperti melakukan pekerjaan rumah yang belum sempat dilakukan, melakukan hobi, atau bersantai sambil nonton film atau series kesayangan. Serial TV dan film yang tersedia di Netflix menjadi andalan untuk mencari film baru, apalagi ketika ingin catch up dengan serial seru yang baru update. Namun yang tidak kalah seru adalah serial dan film lama dengan latar masa lampau yang bikin kita terbawa suasana.

Semakin digemari, kisah yang mengambil latar masa lalu mudah ditemui, Beauties. Latar waktu juga ditunjang dengan kostum sesuai periode yang diambil. Tak jarang kostum tersebut justru menginspirasi dan menaikkan kembali pop culture. Nah jika kamu penasaran dengan gaya tahun '80an ditambah plot menarik dan seru, ini daftar serial Netflix yang bisa kamu tonton, Beauties!


1. Stranger Things

Stranger Things/
Stranger Things/ Foto: instagram.com/strangerthingstv

TV series Stranger Things mengambil latar waktu pertengahan tahun 1980an, tepatnya sekitar 1984-1984. Serial ini memasuki musim keempat yang terbagi menjad 2 bagian, bagian pertama sudah tayang pada akhir Mei, sedangkan bagian kedua pada awal Juli. Ceritanya berpusat pada 4 orang sahabat yang tinggal di kawasan Hawkins di mana sebuah laboratorium membuat kota kecil tersebut diselubungi misteri. Plot menegangkan semakin dibuat hidup dengan gaya retro ala tahun 1980an, lengkap dengan gaya rambut besar, busana perempuan dengan shoulder pads, dan lain sebagainya.

2. Fuller House

Fuller House/
Fuller House/ Foto: instagram.com/fullerhouse

Fuller House adalah sitkom Amerika Serikat kreasi Jeff Franklin yang terdiri dari 5 season. Serial asli Netflix merupakan sekuel dari serial Full House yang tayang pada tahun 1987-1995. Mengambil kisah seorang janda berprofesi sebagai dokter hewan, ia dibantu dengan saudara perempuan dan sahabatnya untuk mengasuh 3 putranya. Kehidupan domestik keluarga kecil yang tinggal di California ini begitu menghibur dan cocok sebagai tontonan keluarga akhir pekan.

3. Glow

Glow Netflix/
Glow Netflix/ Foto: instagram.com/glownetflix

Plot drama serial Glow mengambil sudut pandang seorang aktris yang tergabung dalam Gorgeous Ladies of Wrestling (GLOW) di Los Angeles era 1980an. Serial komedi yang mengambil tema dunia gulat ini disuguhkan dengan kostum vintage yang stylish, Beauties. Terdiri dari 3 season, kamu bisa menyaksikan ceritanya yang ringan dan menghibur.

4. Locke & Key

Locke and Key/
Locke and Key/ Foto: instagram.com/lockeandkeynetflix

Serial berikutnya yang mengambil latar belakang tahun 1980an ialah cerita horor fantasi adaptasi buku grafis, Locke & Key. Menegangkan dan penuh misteri, cerita berporos pada sebuah keluarga baru saja pindah menempati sebuah rumah tua, Keyhouse. Di sana, ibu dan tiga anak bersaudara tersebut menemukan kunci-kunci ajaib yang menyimpan rahasia dan kekuatan.

5. The Umbrella Academy

The Umbrella Academy/
The Umbrella Academy/ Foto: instagram.com/umbrellaacad

Siapa yang tidak menyukai kisah pahlawan dengan segala kekuatan supernya? The Umbrella Academy menceritakan sejumlah anak dengan kekuatan spesial terpisah dan kembali bertemu setelah kematian ayahnya. Reuni tersebut membawa mereka pada sebuah rahasia keluarga yang terkuak dan mengharuskan mereka menyelamatkan dunia. Mengambil sebagian latar tahun 80an, serial adaptasi komik ini juga masuk nominasi penghargaan Emmy, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id