sign up SIGN UP

Desainer dan Model Kenang Sosok Mendiang Virgil Abloh

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 29 Nov 2021 17:45 WIB
Desainer dan Model Kenang Sosok Mendiang Virgil Abloh
caption
Jakarta -

Selain sebagai desainer dari Off-White dan lini busana pria Louis Vuitton, mendiang Virgil Abloh yang wafat usai berjuang melawan kanker cardiac angiosarcoma dikenal sebagai sosok yang inspiratif bagi teman dan rekan di industri fashion. Rancangannya untuk label Off-White dianggap berhasil menggabungkan desain streetwear dengan seni. Dan sebagai desainer kulit hitam pertama yang memimpin lini busana pria Louis Vuitton, ia juga sering memberi penghormatan akan budaya Afrika pada desainnya. Besar di Chicago, Amerika Serikat, kedua orangtuanya diketahui berasal dari Ghana. Sejumlah rekan sesama desainer dan model mengunggah kenangan sekaligus bela sungkawa terhadap sang desainer.

Kim Jones

[Gambas:Instagram]



Virgil Abloh menggantikan desainer Kim Jones untuk mensupervisi lini busana pria Louis Vuitton, pasca Kim pindah ke Dior Men. Telah lama mengenal Abloh, dalam unggahannya Kim Jones bercerita pengalaman mereka ketika bepergian dan berdiskusi ide sembari membaca majalah berbahasa Jepang.

Hailey Bieber

[Gambas:Instagram]



Dalam unggahannya, Hailey Bieber mengenang sosok Virgil Abloh yang selalu mendukung kariernya selama ini. Serta saat sang desainer merancang gaun pernikahannya dengan sang suami Justin Bieber.

Donatella Versace

[Gambas:Instagram]



Masih merasa terkejut akan kabar duka mengenai Virgil, Donatella Versace menyebut Abloh sebagai seorang inovator dan kreator yang sukses mencetak sejarah.

Pierpaolo Piccioli

[Gambas:Instagram]


Creative director Valentino, Pierpaolo Piccioli menceritakan pengalamannya ketika bertemu Abloh di sebuah acara beberapa tahun lalu. Kala itu ia dikenalkan oleh Jun Takahashi, desainer label Undercover, di mana Abloh dan Takahashi turut meramaikan acara dengan menjadi DJ. Piccioli juga mengenang bagaimana mereka bertiga berjanji kelak akan membuat musik bersama.

Bella Hadid

[Gambas:Instagram]

Model Bella Hadid mengaku sangat kehilangan akan sosok Virgil yang baginya selain berbakat di bidangnya juga selalu memberikan dampak positif pada sekitar. "Even when the world felt sad, he brought laughter and color and beauty" tulisnya.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id