STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Detail Gaun yang Dipakai oleh Azemah Bolkiah, Putri Sultan Brunei yang Menikah dengan Sepupu!

Retno Wulandari | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 11:00 WIB
Detail Gaun yang Dipakai oleh Azemah Bolkiah, Putri Sultan Brunei yang Menikah dengan Sepupu!
Foto: Instagram

Putri Azemah Bolkiah, anak perempuan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, baru saja menggelar royal wedding selama sembilan hari. Acara pernikahan ini diselenggarakan pada 8 Januari hingga 16 Januari 2023 di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Menariknya, Putri Azemah Bolkiah menikah dengan sepupunya sendiri, yaitu Pangeran Muda Bahar yang merupakan putra dari Pangeran Jefri Bolkiah atau adik bungsu Sultan Hassanal Bolkiah.

Selain itu, momen lainnya yang tak kalah menarik perhatian adalah gaun yang dipakai oleh Putri Azemah Bolkiah di momen spesialnya. Sang Putri terlihat memakai gaun yang berbeda-beda yang sudah disesuaikan dengan acaranya. Penasaran? Keep scrolling artikel ini, yuk!

Gaun saat Upacara Pengurapan

Pada tanggal 11 Januari 2023, Putri Azemah Bolkiah melakukan upacara pengurapan sebelum akad nikah. Upacara pengurapan kerajaan ini dikenal dengan istilah Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja.

Detail Gaun Pernikahan Putri Azemah Bolkiah
Putri Azemah Bolkiah di Upacara Pengurapan Kerajaan/Foto: Instagram @coutureandroyals

Di upacara pengurapan kerajaan ini Putri Azemah Bolkiah memakai pakaian adat yang didominasi warna merah. Selain itu, Putri Azemah Bolkiah juga memakai perhiasan emas, mulai dari mahkota, anting-anting, dan gelang yang berukuran besar.

Tepat di bagian pinggangnya, Putri Azemah Bolkiah terlihat memakai ikat pinggang berdetailkan emas sebagai pengikat kain songket khas Brunei Darussalam yang juga didominasi oleh warna merah dengan motif bunga.

Pakaian adat berwarna cerah dan glamor ini menyatu sempurna dengan makeup Putri Azemah Bolkiah yang cukup bold, khususnya di bagian mata. Rona bibir berwarna merah membuat seluruh mata tertuju pada kecantikannya.

Detail Gaun Pernikahan Putri Azemah Bolkiah
Putri Azemah Bolkiah di Upacara Pengurapan Kerajaan/Foto: Instagram @tmski

Para pejabat kerajaan terlihat bergantian mengoleskan bedak berwarna serta minyak esensial ke dahi calon mempelai perempuan, kemudian berlanjut ke calon mempelai pria. Tidak hanya itu, di prosesi upacara ini juga ada ritual menyalakan empat buah lilin.

Yuk, klik halaman selanjutnya untuk melihat detail gaun lainnya yang dipakai oleh Putri Azemah Bolkiah di acara royal wedding-nya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE