sign up SIGN UP

First Lady Ukraina Tampil di Sampul Edisi Digital Majalah Vogue

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 27 Jul 2022 20:15 WIB
First Lady Ukraina Tampil di Sampul Edisi Digital Majalah Vogue
caption
Jakarta -

Ibu Negara Ukraina, Olena Zelenska tampil menghiasi sampul edisi digital majalah Vogue. Dipotret oleh fotografer kenamaan Annie Leibovitz, gayanya terlihat kasual memakai kemeja dan celana hitam.

Pemotretan berlangsung di Kyiv, Ukraina. Seperti di kompleks kepresidenan, di mana Olena berpose bersama sang suami Presiden Volodymyr Zelenskyy. Dan di Bandara Antonov, Holstomei bersama sejumlah tentara perempuan.

Olena ZelenskaOlena Zelenska/ Foto: Annie Leibovitz/Vogue

"Ini merupakan bulan-bulan paling buruk dalam hidup saya, dan hidup setiap warga Ukraina. Jujur saya tak merasa mengerti bagaimana kami menghadapinya dari segi emosional." Ujarnya mengenai invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

Kepada Vogue, Olena tak hanya menceritakan situasi Ukraina selama perang tapi juga kondisi keluarganya. Di mana sang suami masih belum bisa menemui kedua anaknya, karena alasan keamanan.

Selain itu Olena juga terbuka mengenai kehidupannya sebelum menjadi seorang Istri Presiden. Lahir sebagai Olena Kiyashko dari Ibu yang berprofesi sebagai Insinyur sekaligus manajer dari sebuah perusahaan konstruksi serta Ayah seorang profesor di sekolah teknik. Olena remaja ketika Ukraina mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1991. Dan ia mengaku menyukai Aerosmith dan The Beatles semasa masa remaja.

Olena ZelenskaOlena Zelenska/ Foto: Annie Leibovitz/Vogue

"Kami masih remaja di masa akhir pemerintahan Uni Soviet. Dunia mulai terbuka bagi kami. Ketika seseorang mengatakan bahwa tidak ada Ukraina dan warga Ukraina adalah seorang warga Rusia yang buruk, kami tidak terima," ujarnya.

"Mereka yang lahir saat kemerdekaan Ukraina kini berusia 30 tahunan. Mereka adalah generasi baru. Maka tak ada yang paham di Ukraina akan latar dan alasan untuk menginvasi kami," tambahnya.

Olena ZelenskaOlena Zelenska/ Foto: Annie Leibovitz/Vogue

Selepas mendapatkan gelar di bidang arsitektur, Olena banting setir jadi penulis komedi satir bersama Volodymir.

Perilisan cover story bersama Olena Zelenska oleh Vogue ini tak lama berselang pasca kunjungannya ke Washington, pada 19 Juli 2022 lalu. Olena berpidato di depan anggota Kongres meminta bantuan senjata tambahan demi perlindungan keamanan negaranya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id