sign up SIGN UP

G-Dragon Disebut Sebagai Alasan Brand Mewah Mulai Melirik Idol K-Pop sebagai Brand Ambassador

Intan Dwi | Beautynesia
Sabtu, 08 May 2021 18:00 WIB
G-Dragon Disebut Sebagai Alasan Brand Mewah Mulai Melirik Idol K-Pop sebagai Brand Ambassador
caption

Saat ini banyak sekali idol K-Pop yang menarik perhatian brand-brand mewah terkenal dan direkrut oleh mereka sebagai brand ambassador, seperti Kai dengan Gucci, BTS dengan Louis Vuitton dan lainnya.

Rupanya hal ini dipengaruhi oleh salah satu idol K-Pop, yang membuat banyak brand mewah menggaet idol K-Pop sebagai BA mereka. Menurut media Korea, G-Dragon sebagai alasan kenapa brand mewah mulai memilih idol K-Pop sebagai brand ambassador.

Hal itu sudah terbukti selama beberapa tahun terakhir ini, adanya peningkatan jumlah idol K-Pop yang dipilih sebagai BA untuk banyak merek mewah terkenal. Mereka ada Kai (EXO) untuk Gucci, Jisoo (BLACKPINK) untuk Dior, BTS untuk Louis Vuitton dan masih banyak lagi.

Media Korea pun menganalisis sejarah hubungan idol K-Pop yang menjadi brand ambassador mewah tersebut. Mereka menyoroti ketika Chanel menggelar fashion show di Paris, Prancis pada tahun 2015 silam. Dalam acara tersebut, terlihat G-Dragon hadir pada saat itu, tentu hal itu menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dan media.

[Gambas:Instagram]

Pasalnya dia menjadi orang pertama bagi bintang Asia, terutama idol K-Pop yang menghadiri acara di bidang fashion. Sejak kehadiran G-Dragon dalam acara fashion show brand Chanel, idol K-Pop secara bertahap mulai menjadi perwakilan dan duta di industri barang mewah.

Bahkan hingga saat ini dia tak hanya disponsori busana koleksi Chanel, tetapi juga pernah tampil dalam iklan dan fashion show Chanel.

[Gambas:Instagram]

Leader dari grup BIGBANG itu bukanlah orang baru untuk merek-merek mewah dan terkenal. Karena pada tahun 2009, dimana saat itu G-Dragon masih berusia 21 tahun, dia telah disponsori oleh Louis Vuitton. Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, merek terkenal tersebut mensponsori apapun dari Korea, saat Louis Vuitton masuk sebagai sponsor pakaian untuk album debut solo G-Dragon.

Karena semakin banyak idol K-Pop yang menjadi brand ambassador untuk merek-merek mewah ini, ada peningkatan penjualan yang nyata untuk merek-merek mewah tersebut.

Terbukti koleksi Kai x Gucci yang menampilkan pakaian rajut yang dijual seharga 1,77 juta won atau sekitar Rp 22 juta. Bahkan hanya kurang dari satu hari peluncurannya, pakaian rajut bersama dengan yang lainnya dalam koleksi tersebut langsung terjual habis.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, BTS yang menjadi brand ambassador Louis Vuitton pada bulan April telah membuat merek tersebut kehabisan stok bahkan sebelum mereka menjadi brand ambassador. Hal ini telah menunjukkan kepopuleran Kai dan BTS sebagai idol K-Pop yang luar biasa.

[Gambas:Instagram]

Dengan begitu, sudah cukup jelas bahwa idol K-Pop memiliki popularitas enggak hanya di Korea maupun Asia tetapi juga seluruh dunia. Membuat banyak brand mewah yang menunjuk idol K-Pop sebagai wajah baru untuk koleksi brand mereka.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id