sign up SIGN UP

Gaya-Gaya Fashion Aesthetic Kekinian, Cocok Buat OOTD Fashion!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Minggu, 01 Aug 2021 10:30 WIB
Gaya-Gaya Fashion Aesthetic Kekinian, Cocok Buat OOTD Fashion!
caption

Menjelang taun 2021 di mana popularitas TikTok dan Instagram terus meningkat, mulai muncul berbagai macam gaya fashion anak muda yang membanjiri media sosial. Gaya fashion ini pun menjadi inspirasi para anak muda yang ingin mengganti suasana pakaiannya, meskipun di saat pandemi berlangsung.

Memasuki masa pandemi bukan menjadi alasan kita lepas dari dunia fashion yang estetik. Apa saja gaya-gaya fashion estetik yang sekarang masih kekinian?

Vsco Girl

Fashion
Fashion/ Foto: Twitter/Emma Chamberlain

Vsco dikenal sebagai aplikasi pengeditan foto yang cukup populer. Emma Chamberlain dikenal mengikuti gaya fashion Vsco yang memiliki estetika street style. Untuk perpaduan Vsco sendiri memerlukan celana jeans atau celana pendek high waist, sepatu kets atau sandal Birkenstock, oversized t-shirt, dan ikat pinggang yang cocok.

Selain itu, kamu akan terlihat lebih menawan ketika menata rambut menjadi bun di belakang dan memakai aksesoris seperti kalung dan gelang hippie. Tampilan ini cocok bagi kalian yang ingin style sederhana namun masih bisa menarik perhatian karena perpaduan warnanya yang simple.

Snapback Riders

Fashion
Fashion/ Foto: Pinterest

Gaya fashion ini terinspirasi dari budaya di California, Amerika Serikat dan identik dengan orang yang rebel sehingga memiliki unsur street style juga. Namun, snapback selalu nggak pernah ketinggalan jaman karena selalu bisa dipadu dengan bawahan apa pun sesuai dengan ciri khasmu.

Snapback riders merupakan gaya fashion yang cocok dikenakan oleh perempuan rambut blonde karena pakaiannya cenderung berwarna gelap. Selain itu, kalian juga bisa memadukan dengan sweather pilihanmu dan cap warna hitam, dijamin kece abis!

E-girl

Fashion
Fashion/ Foto: Pinterest

E-girl merupakan gaya fashion yang terinspirasi dari karakter anime dimana mereka cenderung memiliki rambut yang diwarnai dengan warna terang yang difokuskan pada bagian depan atas. Make up gaya fashion ini juga menonjolkan bagian pipi dan mata.

Terlihat anggun, style fashion ini bisa dirancang sedemikian rupa agar ada unsur kawaii dengan menambahkan hati kecil atau menggunakan blush on yang menekankan warna merah di pipi. Dipadu dengan aksesoris yang cantik seperti kalung choker, jepit rambut, dan gelang silver akan meningkatkan keanggunannya. Tahu nggak kalau Fashion style ini dikenal ada unsur gothic sedikit lho, ternyata!

Flannel Style

Fashion
Fashion/ Foto: Pinterest

Merupakan tren fashion di era 90an yang masih hits sampai sekarang. Kemeja flannel juga sering kali kita temukan di salah satu toko retail dari jepang yaitu Uniqlo yang mengeluarkan japan style hits.

Kemeja flannel dipadukan dengan apapun masih terlihat estetik. Contohnya, menggunakan kaos sebagai dalaman ataupun diikat pinggang serta dipadukan dengan jeans, tetap terlihat kece! Kalau suka memakai topi, kamu bisa padukan dengan topi warna terang untuk mendukung kemeja flannel kamu!

Light Academia

Fashion
Fashion/ Foto: Chasing Daisies Blog

Seperti namanya sendiri, pengertian gaya fashion ini memadukan warna-warna terang dalam outfit kalian. Contohnya, warna beige, krem, putih dan lain-lain yang merupakan warna utama overall outfitmu!

Namun, tidak ada salahnya juga jika mau menyelipkan sepatu atau aksesoris warna hitam. Karena pada dasarnya, warna hitam adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan warna terang tertentu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dari sederetan gaya fashion yang kekinian di atas, apa yang menjadi pilihanmu, beauties?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id