sign up SIGN UP

Hitam Menawan, Ini 5 Rekomendasi Alas Kaki Buat 'Cewek Mamba' dari Brand Lokal!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 17:30 WIB
Hitam Menawan, Ini 5 Rekomendasi Alas Kaki Buat 'Cewek Mamba' dari Brand Lokal!
Rekomendasi Sepatu dari Brand Lokal untuk 'Cewek Mamba' / foto: tokopedia.com

Beauties di sini lebih suka menjadi 'cewek bumi', 'cewek kue' atau 'cewek mamba' nih? Kalau jadi 'cewek mamba', pasti outfit Beauties didominasi warna hitam. Istilah 'cewek mamba' ini pertama kali tenar melalui TikTok dan kemudian merambah ke Twitter dan Instagram. Istilah 'cewek mamba' merujuk gaya berpakaian yang serba hitam. 

Tentunya, OOTD tidak akan lengkap tanpa sepatu yang kece. Yuk, simak 5 rekomendasi sepatu ala 'cewek mamba' dari brand lokal!

1. Nappa Milano

Nappa Milano
Nappa Milano / foto: nappamilano.id

Rekomendasi sepatu untuk si 'cewek mamba' pertama datang dari Nappa Milano. Walaupun memiliki nama khas Italia, brand Nappa Milano adalah brand lokal. Sesuai namanya, Nappa Milano diklaim dibuat dari bahan kulit berkualitas premium yang terkenal dengan teksturnya yang lembut (nappa). Produk Nappa Milano memiliki gaya klasik yang dipadukan dengan sentuhan mode terkini. 

Salah dua produk best seller Nappa Milano untuk perempuan adalah Pam Buckle Black dan Pam Chelsea Boots Black. Pam Buckle Black hadir dengan bentuk sepatu slip-on yang dilengkapi dengan gesper emas untuk menunjukkan kesan chic.

Sedangkan Pam Chelsea Boots berupa pull on boots sepanjang mata kaki yang dibuat dengan desain yang rapi dan sol karet yang tebal. Keduanya terbuat dari bahan kulit berkualitas yang nyaman digunakan untuk sehari-hari. 

2. MKS Shoes 

MKS Shoes
MKS Shoes / foto: mksshoes.com

Brand sepatu asal Bandung, MKS Shoes diketahui sudah menjadi favorit banyak perempuan. Desain yang unik dan modern membuat brand ini menarik perhatian. MKS Shoes menghadirkan banyak produk sepatu dan sandal yang beragam. Bagi si 'cewek mamba', produk Simona Black dan Ghillie All Black pasti cocok untuk OOTD-mu. 

Simona Black berupa sandal dengan tali pengikat dan sol kaki persegi yang berwarna hitam. Bagian atas strap yang puffy dan gesper pada pergelangan kaki membuat Simona semakin nyaman digunakan. Sedangkan Ghillie All Black yang terinspirasi dari sepatu tarian, dilengkapi dengan upper canvas dan tali karet yang bisa diatur sesuka hati. 

3. Shoecorner Indonesia 

Shoecorner
Shoecorner / foto: tokopedia.com

Berdiri sejak tahun 2012, Shoecorner Indonesia menghadirkan beragam sepatu dan sandal yang cantik dengan desain modern. Desainnya yang unik dan chic, membuat perempuan penasaran dengan Shoecorner. Produk yang menjadi rekomendasi untuk 'cewek mamba' ialah Noir Stripes dan Bibo Black

Noir Stripes berbentuk sandal-X dengan motif stripes yang berlawanan. Upper sandal berbahan canvas, sedangkan sole-nya berbahan karet dengan tinggi sekitar 2,5 cm. Untuk Bibo Black berupa toe sandal dengan aksen gold buckle yang menambah kesan mewah. Upper sandal berbahan premium faux leather dengan sole karet dengan tinggi yang sama dengan Noir Stripes. 

4. Nokha 

Nokha
Nokha / foto: nokha.co

Lagi-lagi brand sepatu dari Bandung menjadi kesukaan. Nokha menghadirkan beragam sepatu, sneakers hingga boots yang keren-keren untuk segala macam keperluan. Hingga kini, boots dari Nokha masih menjadi all time best seller, seperti dua produk ini, yaitu Kody Black Women dan Yumma Black Women.

Kedua produk tersebut sama-sama berbentuk boots. Bedanya Kody memiliki zipper di samping dengan sol bergrip. Sedangkan Yumma memiliki upper canvas dan paduan sol ringan. Jika Kody cocok untuk travelling, Yumma lebih cocok untuk kegiatan casual. Kedua produk ini pun sama-sama nyaman digunakan. 

5. PVRA 

PVRA
PVRA / foto: pvra.co.id

Siapa bilang 'cewek mamba' tidak bisa pakai sepatu atau sandal cantik dengan hiasan manik-manik ataupun payet? PVRA menghadirkan rangkaian sandal dengan detail hiasan manik dan payet yang dapat mempermanis tampilan kaki. Dirilis pada tahun 2015, PVRA menjadi pionir sandal manik-manik di Indonesia. 

Rekomendasi produk PVRA untuk si 'cewek mamba' ada Trivva Duo Heels Black Gold Signature dan Bella Black Gold. Untuk Trivva Duo Heels Black Gold Signature, beadworks atau manik-manik ditampilkan secara full di upper sandal.

Sedangkan untuk Bella Black Gold, beadworks berada pada tali. Kedua produk dilengkapi dengan sol sintesis, dan khusus Bella Black, upper sandal yang tertutup menggunakan bahan smooth finished leather. 

Bagus-bagus bukan rekomendasi sepatu dari brand lokal untuk Beauties yang jadi 'cewek mamba'? Dari kelima brand lokal di atas, yang mana yang jadi favoritmu, nih, Beauties?

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id