
Jisoo BLACKPINK Jadi Selebriti Paling Populer Selama Paris Fashion Week, Dior Untung Sampai Jutaan Dolar

Tak salah jika Dior mendaulat Jisoo BLACKPINK sebagai Global Brand Ambassador karena baru-baru ini dalam sebuah data, penyanyi berusia 26 tahun tersebut menjadi alasan utama akan kepopuleran Dior di media sosial selama Paris Fashion Week lalu.
Adalah Launchmetrics, sebuah perusahaan yang bergerak dalam analisis dan konsultasi data digital yang melansir laporan tersebut. Launchmetrics menganalisis pergerakan media sosial selama Paris Fashion Week yang berlangsung dari 27 September hingga 5 Oktober 2021. Jumlah unggahan yang didapat setiap brand akan diukur nilainya dalam hal publisitas media.
![]() |
Di dalam laporan terbarunya, Dior berada di urutan teratas dengan 8088 unggahan dan nilai publikasi media mencapai 39,1 juta USD. Dan hampir setengahnya tentang kehadiran Jisoo di fashion show rumah mode tersebut, yakni setidaknya ada 2536 konten yang membahasnya dengan nilai mencapai 15,7 juta USD, seperti dikutip dari situs Women's Wear Daily.
![]() |
Jisoo sendiri baru resmi didaulat sebagai Global Brand Ambassador Dior pada tahun ini. Seolah menyadari akan peran penting Jisoo dalam hal meningkatkan publisitas, Maria Grazia Chiuri selaku creative director Dior membuatkan gaun khusus sebagai hadiah ulang tahun sang penyanyi.
![]() |
Menyusul Dior, sejumlah label lain yang masuk dalam daftar teratas antara lain Louis Vuitton, Chanel, Balenciaga dan Balmain. Laporan ini tentu dapat menjadi tolak ukur sendiri bagi para label mewah ini dalam strategi pemasaran digital.
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Pilihan Redaksi |